MANCHESTER UNITED VS MANCHESTER CITY 1-0

Guardiola Alami Periode Terburuk


Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:45:42 WIB
Guardiola Alami Periode Terburuk MATA menjadi pahlawan kemenangan MU atas City berkat gol tunggalnya.

Manchester, Haluan — Manchester United (MU) tampil sebagai pe­me­nang dalam derby melawan Man­chester City di Piala Liga Inggris. Dalam laga yang relatif minim peluang itu, MU menang 1-0 di Old Trafford, Kamis (27/10). Baik MU maupun City nyaris tak punya peluang bersih di babak pertama.

Peluang terbaik di ba­bak pertama adalah ketika di awal laga, Kelechi Iheanacho mem­buang peluang di de­pan gawang untuk membawa City unggul. MU kemudian mendapatkan keunggulan di menit ke-54. Berkat ke­ung­gulan fisiknya, Zlatan Ibra­hi­movic me­me­nangi perebutan bola dan melakukan tusukan di sisi kiri yang diakhiri umpan silang. Bola lantas disambar Juan Mata dan bersarang ke gawang City. Kedudukan itu bertahan sampai laga usai. Secara keseluruhan hanya ada 12 tembakan di laga ini. Delapan milik MU dan lima milik City.

Manajer Manchester Ci­ty Josep Guardiola resmi menjalani periode terburuk dalam kariernya sebagai manajer. Menyusul keka­lahan City di Piala Liga Inggris. Hasil itu ikut me­nandai bahwa The Citizens gagal menang di enam per­tan­dingan berturut-turut. Opta menye­but, pe­riode seperti ini baru pertama kali dialami Guardiola selama menjadi pelatih.

“Saya melakukan seg­a­lanya sama seperti kami me­menangi 10 pertandingan beruntun, laju buruk ini bisa terjadi kepada siapapun. Orang-orang berpikir saya punya tongkat sihir, tapi hal itu tidak ada di dalam se­pak­bola.

Setiap tim tangguh memiliki hasil bagus dan hasil tidak bagus. Saya harap ini tidak terjadi lagi tapi ini adalah bagian dari pekerjaan saya dan saya tidak akan mengubah apapun,” ujar Guardiola, yang di­lansir Marca.

Mata menye­but­­­­kan ke­me­na­ngan ini pen­ting un­t­uk MU. Eks pe­m­ain Chel­sea dan Va­lencia itu juga me­ne­gaskan bahwa melawan City selalu menjadi per­tandingan yang sulit.”Sejak pertama sampai akhir, kami sudah mengerahkan se­ga­lanya di lapangan.

Kami menguatkan pi­kiran kami untuk meng­hadapi pertan­dingan ini dan saya pi­kir kami sudah me­la­ku­kan­nya. Kami me­nun­jukkan bahwa kami masih bisa bersaing,” kata Mata di situs resmi MU.

“Saya pikir itu me­ru­pakan kemenangan pen­ting setelah kekalahan yang kami telan di London. Itu m­e­ru­pakan laga besar bagi kami, satu laga derby, dan selalu sulit untuk bermain melawan Manchester City karena mereka memainkan se­pak­bola yang bagus.

Kami sudah me­nge­rahkan kemampuan 100 persen dan kami memetik ke­menangan,” tambah ge­landang asal Spanyol itu. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 Januari 2020 - 12:34:40 WIB

    Pilih Antara MU dan Real Madrid, Pep Guardiola: Mending Saya Main Golf!

    Pilih Antara MU dan Real Madrid, Pep Guardiola: Mending Saya Main Golf! BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pep Guardiola menegaskan dirinya akan lebih memilih pensiun dan bermain golf daripada menjadi pelatih Manchester United atau Real Madrid di masa depan. .
  • Jumat, 26 Agustus 2016 - 03:54:10 WIB

    Guardiola Puas dengan City

    Guardiola Puas dengan City Manchester, Haluan — Manchester City memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions setelah menyingkirkan klub Rumania, Steaua Bucharest. City menang 1-0 atas Steaua di leg kedua play-off di Etihad Stadium, Kamis (25/8)..
  • Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:34:49 WIB

    Guardiola Puas City Menang Besar

    Guardiola Puas City Menang Besar Bucharest, Haluan — Manchester City menang telak 5-0 atas tuan rumah Steaua Bucharest di leg pertama play-off Liga Champions di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Rabu (17/8). Sergio Aguero mencetak hat-trick untuk The C.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 02:46:42 WIB

    Munchen Rusak Debut Guardiola

    Munchen Rusak Debut Guardiola Munich, Haluan — Ba­yern Munchen merusak laga debut Josep Guardiola se­bagai manajer Manchester City. Melakoni laga pra­mu­sim, Bayern sukses me­nga­lahkan City dengan skor tipis 1-0 di Allianz Arena, Kamis (21/7). ke.
  • Sabtu, 28 Mei 2016 - 05:40:25 WIB
    Hanya Tiga Pemain yang Aman

    Guardiola Akan Boyong Delapan Pemain

    Guardiola Akan Boyong Delapan Pemain Manchester, Haluan — Manajer anyar Manchester City, Josep Guardiola, di­kabarkan sudah menilai bah­wa hanya ada tiga pemain di skuat sekarang, yang cukup layak untuk mendapatkan jaminan starter. Sejumlah nama besar sudah .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM