KEJURDA PIALA BUPATI SIJUNJUNG

Dua Petinju Tuan Rumah ke Final


Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:46:40 WIB
Dua Petinju Tuan Rumah ke Final Petinju tuan rumah, Meggi Saputra saat berhadapan Petinju Padang Pariaman, Hendri Moris Sinabutar dalam Kejurda Piala Bupati Sijunjung, Kamis (27/10). Di GOR Sibinuang. (AZNELDI)

SIJUNJUNG, HALUAN — Dua petinju tuan rumah berhasil maju ke babak final Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Bupati Sijunjung yang berlangsung di GOR Sibi­nuang Sijunjung, Kamis malam (27/10). Kedua  petinju tersebut adalah, Pujayana di kelas elit putri 48 kg dan Sonia Fitri di kelas youth putri 51 kg.

Puja yang berada di sudut biru berhasil mengalahkan, No­via Melda, petinju dari Dhar­masraya dengan TKO di babak semifinal.Sementara Sonia  me­nang angka atas Egi Monasa, petinju dari Mentawai.

Langkah Pujayana dan  So­nia juga diikuti,  Meggi Saputra dan Harki Fakri. Kedua petinju tuan rumah ini maju ke semifinal. Meggi yang bertarung di kelas elit putra 56 kg menang TKO melawan Hendri Moris Sinabutar asal Padang Pariaman. Se­dang­kan Harki menang angka atas Rozi Jamani dari Dharmasraya di kelas 46 kg youth.

Petinju lainnya yang maju ke semifinal, yakni Rola asal Pa­dang Pariaman.Ia menang TKO atas Marlina, petinju dari Ka­bupaten Agam di kelas elit putri 57 kg. Fernando, petinju asal Kabupaten Pasaman. Fernando mengalahkan Randi Eka Prat­ama, petinju asal Kabupaten Agam di kelas elit putra 50 kg.

Kelas youth putra 46 kg,  Abel Dosmond dan M.Arif, petin­ju asal Tanah Datar dan Padang Pariaman. Abel menang atas Febrian, petinju dari Padang Panjang sementara  M.Arif me­nang atas Steve A dari Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin berharap Kejurda ini dapat melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi di Cabor tinju. Soalnya, pada No­vember mendatang ada agenda penting yakni Porprov ke XIV di Kota Padang.”  Melalui Kujurda ini diharapkan muncul atlet tinju berprestasi,” ujarnya, Kamis (27/10).

Ketua pengprov Pertina Sum­­­bar, Togi Paruhum Tobing menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sijunjung, Pertina Sijunjung dan Kodim 0310 SSD yang telah menggelar Kejurda ini.” Terima kasih ke­pada bupati yang telah men­du­kung penuh Kejurda ini,” tu­turnya.

Ketua panitia Muslim me­nye­butkan Kejurda ini kerjasama Pertina Sijunjung dengan Dinas Parsenibudpora dan Kodim 0310 SSD dalam rangka HUT TNI ke-71. “Selain memeriahkan HUT TNI ke-71, Kejurda ini juga sebagai ajang silaturahmi de­ngan atlet tinju dari Pengkab Pertina di Sumbar,” ucapnya.

Kejurda yang pertama kali digelar ini, sebutnya, diikuti 40 petinju dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Ba­rat. Mereka bertarung pada delapan kelas. Elite putra yaitu kelas 50 kg dan 60 kg. 

Elite putri, kelas 46 kg, 51 kg dan 57 kg. Se­mentara youth putra, kelas 46 kg dan 51 kg, dan youth putri, kelas 51 kg. Pada kesempatan itu, Ketua Umum pengprov Pertina Sumbar juga mengukuhkan pe­ngurus Pertina Sijunjung yang dipimpin Mus­lim. (h/azn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 07:41:38 WIB

    All England 2020, Dua Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal

    All England 2020, Dua Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal BIRMINGHAM, HARIANHALUAN.COM– Indonesia masih berpeluang merebut gelar juara dari turnamen bulutangkis All England 2020. Saat ini tersisa dua wakil yang lolos ke babak semifinal..
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 01:47:01 WIB

    Laga Pertama dan Kedua Liga 2 2020, Semen Padang FC Boyong 18 Pemain

    Laga Pertama dan Kedua Liga 2 2020, Semen Padang FC Boyong 18 Pemain PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim Semen Padang FC bersiap melakoni dua laga tandang dalam laga perdana di pekan pertama dan kedua Liga 2 2020. Dua laga tersebut yakni melawan tuan rumah, PSPS Riau pada Minggu (15/3) dan PSMS Me.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 15:00:54 WIB

    Minangkabau Cup Bergulir Lagi, Jenderal Bintang Dua Ini Beri Apresiasi

    Minangkabau Cup Bergulir Lagi, Jenderal Bintang Dua Ini Beri Apresiasi PADANG, HARIANHALUAN.COM  -- Minangkabau Cup, turnamen sepakbola kolosal dan terbesar di Sumbar bergulir lagi mulai medio Maret 2020 ini. "Hebat! Dua jempol dari saya," begitu Irjen Fakhrizal memberi apresiasi untuk turnamen.
  • Senin, 02 Maret 2020 - 18:30:58 WIB

    Gelar TC di Yogyakarta, Semen Padang FC Jalani Dua Laga Ujicoba

    Gelar TC di Yogyakarta, Semen Padang FC Jalani Dua Laga Ujicoba YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setelah menjalani Trainning Camp (TC) dari Bogor, tim Semen Padang FC kembali melanjutkan TC di Yogyakarta. TC di Yogyakarta sendiri sudah berlangsung dari tanggal 28 Februari 2020 dan akan ber.
  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 12:33:53 WIB

    Manchester City Dicekal dari Kompetisi Eropa Selama Dua Musim

    Manchester City Dicekal dari Kompetisi Eropa Selama Dua Musim BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Badan sepak bola Eropa, UEFA akhirnya resmi memberikan sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa kepada klub kaya raya Inggris, Manchester City. Sanksi larangan tampil di Liga Champions (dan Liga Eu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM