SEMEN PADANG VS AREMA

Ujian Berat Tanpa Sang Top Score


Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:47:23 WIB
Ujian Berat Tanpa Sang Top Score Lee Gil Hoon akan menjadi andalan Semen Padang untuk menjebol gawang Arema. Semen Padang akan menghadapi Arema, Jumat (28/10) di Stadion H. Agus Salim Padang. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — Semen Padang akan menghadapi Arema dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) pekan ke-26 di Stadion H. Agus Salim Padang, Jumat (28/10) pukul 21.30 WIB. Laga ini akan menjadi ujian berat bagi Semen Padang tanpa kehadiran sang top score sementara Marcel.

Arema bukanlah lawan yang mudah bagi Semen Padang untuk meraih keme­nangan dan sekaligus mem­pertahankan rekor tidak per­nah terkalahkan di kandang. Dari lima pertandingan ter­akhir Arema berhasil meraih kemenangan tiga kali, sekali imbang dan sekali Semen Padang meraih kemenangan.

Meski bertanding di Pa­dang, Arema mampu meraih kemenangan sekali dan me­nahan imbang sekali. Ten­tunya rekor pertemuan ini wajib menjadi perhatian tersendiri bagi Semen Pa­dang jika tidak ingin rekor kandangnya rusak.

Tentunya pertandingan paling menyesakkan bagi Semen Padang dan seluruh pencinta Semen Padang adalah saat bermain imbang 2-2 di Stadion H. Agus Salim di babak delapan besar ISL. Bagaimana tidak Semen Pa­dang saat itu merasa dikerjai wasit sehingga Semen Pa­dang gagal lolos kebabak semifinal.

Semen Padang tentunya memiliki kesempatan untuk membalaskan dendamnya sekaligus memperbaiki re­kornya atas Arema. Namun sayangnya Semen Padang ti­dak bisa menurunkan se­luruh pemain terbaiknya.

Absennya Marcel karena akumulasi kartu kuning tentunya akan mengurangi daya gedor Semen Padang. Bagaimana tidak dari 33 gol yang diciptakan Semen Pa­dang ke gawang lawan, 16 gol dihasilkan oleh Marcel. Un­tuk mengatasi ketidakha­diran Marcel, pelatih Se­men Padang Nilmaizar se­pertinya akan mengandalkan duet Lee dengan Nur Iskandar.

Namun duet pemain yang posisi aslinya bukan penyerang ini sudah pernah dicoba saat menghadapi Persipura di Jayapura. Na­mun duet ini masih belum bisa menghasilkan gol dan Semen Padang sendiri me­ngalami kekalahan dengan skor 2-0.

Keuntungan yang bisa dimanfaatkan oleh Semen Padang pada laga ini adalah kondisi fisik pemain Arema yang kelelahan. Sebab sebe­lum menghadapi Semen Padang, Arema bertanding melawan Persipura di Jaya­pura pada Senin lalu dan Are­ma mengalami keka­la­han. Waktu yang singkat dan perjalanan yang jauh ten­tunya akan menguras fisik dan stamina pemain.

Contohnya Persib Ban­dung, setelah bertanding de­ngan Persipura dan kemu­dian langsung bertanding ke Padang dengan waktu yang cukup singkat akhirnya ha­rus dihajar Semen Padang dengan telak 4-0.

Kondisi pe­main Arema yang me­ngalami kelatihan tentunya harus bisa di­manfaatkan oleh pemain Semen Padang.

Salah satu meman­faat­kan kelemahan tersebut ada­lah dengan cara bermain cepat. Dengan bermain cepat tentunya akan menguras pemain Arema. Strategi ini terbukti saat Semen Padang mengalahkan Persib 4-0.

Selain memori babak delapan besar ISL tahun 2014, Esteban Vizcara akan menjadi benang merah da­lam pertandingan ini. Viz­carra pernah menjadi idola dari pecinta Semen Padang. Namun pada laga ini dia datang sebagai lawan. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 Juli 2019 - 20:51:49 WIB

    Duel Semen Padang FC vs Arema, Ujian Tangan Dingin atau Panas Welliansyah

    Duel Semen Padang FC vs Arema, Ujian Tangan Dingin atau Panas Welliansyah PADANG,HARIANHALUAN.COM- Karteker Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah langsung mendapatkan ujian pada laga perdana dirinya memegang tim yang berjuluk Kabau Sirah saat menjamu Arema di Stadion H. Agus Salim Padang. Tugas Well.
  • Senin, 08 Agustus 2016 - 03:48:21 WIB
    SEMEN PADANG VS MADURA UNITED

    Ujian Berat Mempertahankan Keangkeran HAS

    Ujian Berat Mempertahankan Keangkeran HAS PADANG, HALUAN — Semen Padang akan mendapat ujian berat untuk mempertahankan keangkeran H. Agus Salim (HAS) dari Madura United, Senin (8/8)..
  • Rabu, 11 Mei 2016 - 04:18:15 WIB
    Italia Terbuka

    Ivanovic Lewati Ujian Pertama

    Ivanovic Lewati Ujian Pertama Roma, Haluan — Mantan ratu tenis Ana Ivanovic mem­buka kiprahnya di Italia Ter­buka dengan kemenangan dua set langsung. Ivanovic me­nga­lahkan Anastasia Pavlyu­chenkova 6-4, 6-4. Pada per­tandingan babak pertama di Fo.
  • Sabtu, 30 April 2016 - 03:40:08 WIB

    Semen Padang Lolos Ujian

    Semen Padang Lolos Ujian PADANG,HALUAN — Semen Padang FC meraih hasil positif di laga perdananya pada Tora­bika Soccer Championship (TSC) kala menjamu PSM Makassar di Stadion H Agus Salim, Jumat (29/4) malam. Hengki Ardiles Cs ini meraih kemenan.
  • Jumat, 29 April 2016 - 04:28:04 WIB
    Semen Padang vs PSM Makasar

    Ujian Jelang Tengah Malam

    Ujian Jelang Tengah Malam PADANG, HALUAN — Semen Pa­dang akan menjamu PSM Makasar, Jumat (29/4) pukul 22.00 WIB di Stadion H. Agus Salim Padang pada laga kedua Torabika Soc­cer Competition (TSC). Ini merupakan jadwal fix, me­nyusul perubahan jadw.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM