Forjid Bagikan Sembako untuk Warga Miskin


Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:53:34 WIB
Forjid Bagikan Sembako untuk Warga Miskin Anggota Forjid didampingi Atrizal sebagai pembina ketika menyerahkan paket sembako pada Firdaus Dt Koto Panjang untuk warga kurang mampu di Nagari IX Koto, Kamis. (BADRI)

DHARMASRAYA, HALUAN — Forum Journalist Inde­pen­dent Dharmasraya (Forjid), serahkan beberapa paket sem­bako bagi masyarakat melalui Firdaus Dt Koto Panjang sela­ku Walinagari terpilih periode 2016-2022 di Nagari Silago, Kecamatan IX Koto, Kabu­paten Dharmasraya, bertempat di secretariat Forjid Jalan Lintas Sumatera KM4, Sim­pang Silago, Kamis (27/10).

 Firdaus dipercaya Forjid untuk membagikan beberapa pa­ket sembako secara gratis un­tuk masyarakat kurang mam­­pu dalam Wilayah Keca­ma­tan IX Koto, begitu juga di Nagari lain se-Dhar­mas­ra­ya. ”Ini bentuk kepedulian Forjid pada masyarakat kurang mam­pu dengan membagi-bagikan sembako,”ungkap Atrizal, selaku Pembina Forjid.

Katanya, penyerahan pa­ket secara gratis tersebut akan disalurkan ke masyarakat se Kabupaten Dharmasraya yang layak menerima. Setiap paket yang terdiri dari beras, gula, dan minyak goreng. Sumber dana dari Forjid dan para donator yang tidak mengikat. “ Insya Allah pemberian paket ini akan dilaksanakan Jumat 28 Oktober 2016, dimasing-masing Posko yang telah di sediakan tiap Nagari,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Fir­daus. Dt Koto Panjang beri­kan apresiasi ke Forjid yang telah melakukan kegiatan sosial dalam mambantu ma­sya­rakat kurang mam­pu, ”Pa­tut kiranya kita acungkan jempol untuk Forjid yang telah melakukan kegiatan-kegiatan yang sangat ber­manfaat ini,” sebut Firdaus.

Menurut Atrizal, selain kepedulian Forjid pada masya­rakat kurang mampu juga dalam rangka mengisi hari peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016, sekaligus berdirinya Lembaga Penye­lamat Tanah Adat (LPTA) Sumbar yang berada dibawah naungan Forjid. “LPTA didi­rikan bertujuan untuk mem­bantu masyarakat adat dalam memperjuangkan dan mem­pe­roleh legalitas hukum hak-hak adat di Sumbar.

Jadi nantinya, tanah adat itu diusahakan mempuyai le­galitas hukum yang diakui oleh Ne­gara berupa sertifikat ko­mu­nal,” tutupnya. (h/mg-bdr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]