MAJU PILKADA 2017

Riza Falepi dan Suwandel Muchtar Pamit


Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:55:09 WIB
Riza Falepi dan Suwandel Muchtar Pamit Walikota Riza Falepi bersama Wakil Walikota Suwandel Muchtar, pamit dengan ASN di jajaran Pemko. Tampak walikota dan wawako, berjabat tangan dengan ASN. (ZUL)

PAYAKUMBUH, HALUAN — Sehari sebelum memasuki masa cuti Pilkada serentak tahun 2017, pasangan Walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi dan Wakil Walikota, H. Suwandel Muchtar, pamit keseluruh ASN di jajaran Pemko Paya­kumbuh, melalui pejabat struktural eselon II/III/IV, dalam apel bersama di Halaman Balaikota di Payakumbuh, Kamis (27/10).

Pasangan Walikota Paya­kumbuh, Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar, yang sewaktu kampanye Pil­kada 2012 lalu, disebut F-Wan, harus berpisah jalan untuk memperebutkan kursi BA 1 M, periode lima tahun berikutnya. Riza Falepi me­milih berpasagangan dengan Erwin Yunas, sebagai wakil walikota. Sedangkan, Su­wandel Muchtar memilih Fitrial Bachri sebagai pa­sangan wakil walikotanya.

Apel bersama yang dike­mas Sekdako H. Benni War­lis bersama BKD Paya­kum­buh itu, dihadiri Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul dan Asisten III Iqbal Berma­wi, serta seluruh pimpinan SKPD, beserta pejabat eselon III dan IV di jajaran pemko. Usai  acara di balaikota, untuk selanjutnya juga men­datangi sejumlah kantor dan badan, untuk pamitan se­mentara.  

“Kita sepantasnya mem­beri doa serta dukungan moral kepada kedua pim­pinan yang sama-sama maju pada Pilkada mendatang,” ujar Sekdako Benni Warlis mengawali.

Apel bersama ini  bukan acara perpisahan dengan walikota dan wakil walikota. Tapi, hanya berpisah semen­tara, dalam menjalani cuti, mengikuti proses pelaksa­naan Pilkada serentak 2017, sesuai dengan ketentuan undang-undang.

“Mohon maaf, mulai be­sok (hari ini, Jumat, 28/10, red), saya bersama uda Wan­del, sudah harus menjalani cuti, sesuai peraturan perun­dang-undangan ten­tang Pil­ka­da. Tolong semua  tugas-tugas yang menjadi tang­gungjawab kita bersama ke­pa­da publik diselesaikan dengan baik,” sebut Walikota Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar secara bergantian memberi sam­butan dalam acara apel bersama  dimaksud.

Selama menjalani cuti, jelas walikota dan wawako, seluruh ASN diminta untuk bersama sukseskan proses pelaksanaan Pilkada. “Jaga netralitas, jaga dan pelihara suasana kota ini yang sudah kondusif selama ini. Sebagai ASN, pegawai punya kewa­jiban memelihara ketertiban, keamanan dan semangat per­satuan kesatuan di kota ini. Semua ASN diminta, untuk ikut menyukseskan Pilkada, dengan mengajak warga yang sudah punya hak pilih datang ke TPS,” ajak walikota Riza Falepi dan Suwandel Much­tar.

Menurut Riza, selama 4 tahun lebih bergaul dengan seluruh ASN di jajaran pem­ko, tidak bisa dipungkiri, pasti ada di antara pimpinan dan staf terjadi gesekan-gesekan yang melukai hati. Namun, semuanya itu bukan karena suka atau tidak suka kepada seseorang, melainkan karena hubungan kerja, untuk kemajuan Payakumbuh. “Un­tuk itu, mohon kami di­maafkan dan mari kita tatap Payakumbuh ke depan yang lebih baik,” sebut keduanya. (h/zkf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM