Jalur Angkot Sempit Ulah Parkir Liar


Jumat, 28 Oktober 2016 - 01:13:15 WIB

PADANG, HALUAN — Be­lakang Balai Kota lama yang saat ini sudah menjadi jalur angkutan kota (angkot) dibuat sempit oleh parkir roda dua.

Pantauan Haluan, Kamis (27/10) jalur angkot jurusan Pasar Raya-Indarung, Pasar Raya-Banuaran dan Pasar Ra­ya-Teluk Bayur ini harus rela berbagi jalan dengan puluhan kendaraan roda dua yang se­dang parkir.

Padahal, jika tidak ada kendaraan yang parkir di jalur ini, jalan tersebut juga sudah sempit sebelumnya. Apalagi ditambah dengan adanya parkir di area tersebut. Terlihat juga pejalan kaki yang waspada dengan kendaraan yang lewat jika harus melewati khawasan tersebut.

Di dinding jalur tersebut tertulis ‘parkir sepeda motor’ yang artinya pengunjung pasar boleh parkir di tempat tersebut. Terlihat juga sejumlah sepeda motor sudah tersusun rapat satu lapis dan di jaga si petugas parkir berbaju bebas.

Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Padang Dedi Henidal pada Haluan, mengatakan tempat yang boleh dijadikan parkir di Kota Padang hanya yang ada ram­bunya. Sedangkan yang berada di belakang Balaikota lama tersebut tidak termasuk dan jelas dilarang.

“Tempat tersebut memang tidak boleh digunakan untuk parkir kendaraan dan jelas dilarang. Karena khawasan tersebut cukup kecil dan angkot saja harus pelan dan hati-hati jika masuk ke jalur tersebut,” terangnya.

Jika ada yang menjadikan tempat tersebut sebagai parkir kendaraan kata Dedi jelas melanggar dan akan ditegur. Jika sudah ditegur masih berbuat maka akan diberikan sangsi yang tegas.

Untuk khawasan tersebut padahal sudah diberikan rambu bagi yang ingin parkir untuk tujuan pasar raya. “Depan balaikota sudah disediakan parkir roda dua dan roda em­pat. Kenapa dibuat lagi parkir di dalamnya dan ini jelas dila­rang,” imbuhnya.

Salah seorang yang baru saja memarkirkan sepeda mo­tornya Rosmi (44) mengatakan parkir di tempat tersebht karena ada disediakan parkir dan dijaga si tukang parkir. Ia juga mengaku lebih dekat dari tem­pat belanja bahan sembako.(h/win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 00:07:44 WIB

    Jalur Pantai Air Manis Dibuka, RW Setempat: Kami Gamang!

    Jalur Pantai Air Manis Dibuka, RW Setempat: Kami Gamang! HARIANHALUAN.COM -- Pembukaan jalur objek wisata Pantai Air Manis Kota Padang, Sumatera Barat, memberi rasa ketakutan dan kegamangan bagi masyarakat setempat mengingat area pemukiman yang kecil, sehingga memiliki potensi besa.
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 16:56:18 WIB

    Koridor IV Jalur Bypass - Anak Air Trans Padang Beroperasi Tahun Ini

    Koridor IV Jalur Bypass - Anak Air Trans Padang Beroperasi Tahun Ini PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Transportasi massal, Trans Padang ditargetkan dapat menyentuh atau melewati seluruh kecamatan di Kota Padang pada tahun 2021. Selain untuk menambah transportasi masal, kehadiran Trans Padang di sel.
  • Ahad, 05 Mei 2019 - 16:37:33 WIB

    Jalur Angkot Kawasan Bundaran Air Mancur Ditata Ulang

    Jalur Angkot Kawasan Bundaran Air Mancur Ditata Ulang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Demi kenyamanan dan ketertiban kawasan Pasar Raya, tim gabungan melakukan penataan kawasan bundaran air mancur, Jumat (3/5). Penataan diawali dengan memasang rambu baru di kawasan tersebut untuk jal.
  • Rabu, 06 Desember 2017 - 11:45:57 WIB

    Jalur Dua Bypass Padang Rampung Akhir Tahun

    Jalur Dua Bypass Padang Rampung Akhir Tahun PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pengerjaan Jalur Dua Bypass Padang diperkirakan rampung jelang pergantian tahun. Saat ini, pengerjaan menyisakan pengaspalan di tiga titik dengan total panjang kurang lebih 400 meter. Sedang pada .
  • Jumat, 17 November 2017 - 10:31:04 WIB

    Investor Diimbau Pakai Jalur Resmi

    Investor Diimbau Pakai Jalur Resmi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang mengingatkan kepada seluruh investor yang ingin berinvestasi di Kota Padang menggunakan jalur resmi. Hal ini terkait adanya kasus dugaan penipuan oleh seorang pengusaha asal Kota Pad.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]