Jalan Sandang Pangan Dominan Diisi Pedagang Ikan


Jumat, 28 Oktober 2016 - 01:14:47 WIB
Jalan Sandang Pangan Dominan Diisi Pedagang Ikan SEJUMLAH pedagang ikan mengisi tempat di Jalan Sandang Pangan, Kamis (27/10). (WINDA)

PADANG, HALUAN — Ruas kiri dan kanan Jalan Sandang Pangan Pasar Raya Padang yang dipenuhi oleh pedagang didominasi oleh pedagang ikan. Mulai dari persimpangan hingga ke tengah sebelah kiri diisi oleh pedagang ikan.

Kepala Dinas Pasar Pa­dang Endrizal mengaku pe­dagang ikan tersebut meru­pakan kelebihan dari pe­dagang yang tidak muat di Inpres IV. Ia mengatakan kondisi tersebut hanya ber­sifat sementara saja.

“Ada sekitar 51 peda­gang yang mengisi Jalan Sandang Pangan karena ti­dak muat lagi di Inpres IV. Kita sedang mencarikan tempat untuk kelebihan pe­da­gang ini,” ujarnya, Kamis (27/10).

Dikatakan Endrizal, un­tuk mencarikan tempat bagi pedagang tersebut bukan hal yang mudah karena saat ini kondisi pasar di beberapa tempat sedang dalam pem­bangunan.

Sementara itu, Pantauan Haluan di lapangan, bahwa Pasar Inpres IV terlihat sepi saja. Tidak ada menunjukkan sesak.

Salah seorang pedagang ikan dengan inisial nama A (20) mengatakan sengaja pindah dari Inpres IV karena ingin menghabiskan ikan di luar. Pasalnya, pengunjung lebih banyak yang membeli ke Jalan Sandang Pangan dari pada ke Inpres IV.

“Sengaja jualan di sini karena harusmenghabiskan ikan. Kadang sejak pagi langsung jualan di Jalan Sandang Pangan karena le­bih laku juga. Selain itu, teman-teman lainnya juga banyak yang jualan di Jalan Sandang Pangan,” ung­kap­nya. (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM