DIFUNGSIKAN AKHIR NOVEMBER

Kawasan Pedestrian Rampung 70 %


Jumat, 28 Oktober 2016 - 01:15:32 WIB

PADANG, HALUAN— Pengerjaan pembangunan kawasan pedestrian atau trotoar tempat berjalan kaki untuk pengunjung di Pantai Padang diperkirakan selesai akhir November.

Kepala Dinas Kebu­dayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Is­wandi me­nyatakan, hingga saat se­karang ini pe­nger­jaan su­dah memasuki 70 persen.

“Untuk pembangunan pe­destrian sudah dimulai sejak Agustus. Biaya yang dibutuhkan adalah sekitar Rp3,3 Miliar. Akhir No­vember pengerjaan selesai, dan awal Desember dapat digunakan,” ucap Medi pada Haluan Kamis (27/10).

Nantinya akan terdapat fasilitas seperti tempat parkir, taman, dan jogging track dida­lam pembanguan pedestrian ini.

Hingga saat ini menurut Medi, pengerjaan tinggal pema­sangan batu alam, pemasangan lapisan akhir untuk tempat parkir.

“Hujan yang sering tu­run merupakan kendala untuk pe­nye­lesaian pe­destrian,” tutur Medi.

Dikatakannya, pe­des­trian ini dibangun karena tempat berja­lan kaki bagi pengunjung Pantai Padang belum tersedia. Selain itu pembangunan pedestrian ini juga berfungsi sebagai mem­percantik Pantai Pa­dang.

Pedestrian yang diba­ngun sepanjang lebih ku­rang 300 meter. Pem­ba­ngunan pedestrian saat sekarang ini dimulai dari monumen IORA hingga ke batu GT yang terdapat di dekat Muara Lasak.

“Pengunjung dapat ber­j­alan kaki atau menggu­nakan sepeda bisa me­nikmati keseluruhan objek wisata sekitar Pantai Pa­dang tanpa harus meng­gunakan kendaraan,” ucap Me­di.

Selain itu, hal ini juga dapat meningkatkan ke­disip­linan bagi pengunjung dalam parkir  sebab nan­tinya akan ada kawasan khusus parkir untuk pe­ngunjung pantai. Di sam­ping itu pem­bangunan pe­destrian ini juga digunakan untuk antisipasi saat pasang air laut.

Sementara itu, Rahmi pe­ngunjung Pantai Padang me­ngatakan kondisi Pantai Padang semakin tertata rapi.

Dirinya berharap agar kawasan yang sedang di­bangun oleh peme­rintah Kota Padang dapat cepat selesai.

“Kawasan yang tengah dila­kukan pembangunan di dekat IORA agar cepat selesai,” ucap Rahmi.

Rahmi pun berharap agar sarana bermain air pun dise­diakan oleh Dis­budpar. Pe­nambahan per­mainan juga pen­ting untuk dila­kukan seperti banana boat, flying fish, dan parasailing , dan banyak lainnya.

Jadi warga mempunyai pili­han lain ketika ber­kunjung ke Pantai Padang. Tidak hanya sekedar me­nikmati keindahan pantai saja. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM