Kompak, Dua Kakak Beradik Ini Jadi Begal di Sijunjung


Sabtu, 29 Oktober 2016 - 12:41:38 WIB
Kompak, Dua Kakak Beradik Ini Jadi Begal di Sijunjung BEGAL SIJUNJUNG--Kasatreskrim Iptu Chairul Ridha didampingi KBO dan Kanit saat menggelar press release Dua pelaku Curas berinisal

SIJUNJUNG,HALUAN-- Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau yang disebut begal berinisial “DI” (26) dan “DR” (19) diringkus unit reskrim Polsek Tanjung Gadang dan Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung, Kamis (27/10) di Kenagarian Tanjung Lolo Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

 

Kedua pelaku ditangkap saat asyik bermain domino bersama teman-temannya. Pelaku melakukan aksinya dengan cara mengintai target terlebih dahulu, kemudian mengikuti hingga ketempat yang sepi.

 

Salah satu dari mereka akan memberhentikan mobil korban dan  mengatakan bahwa mobil tersebut sudah menabrak salah seorang temannya, kemudian menodong korban dengan senjata tajam dan meminta sejumlah uang, bahkan barang berharga milik korban juga tak luput dari intaian pelaku.

 

Dari informasi yang diperoleh, penangkapan kedua pelaku curas tersebut berawal saat salah satu korban bernama Didi Afdal Putra (38) bersma salah seorang supirnya bernama Hen (34) hendak pulang mengantarkan ikan dari arah pulasan menuju Tanjung Gadang pada Minggu (18/9) lalu sekira pukul 02.30 WIB.

 

Namun sesampainya di bukit Putuih Kenagarian Pulasan, tiba-tiba sekelompok pemuda berjumlah kurag lebih 50 orang menghentikan mobil korban dan salah seorang dari pemuda tersebut menodongkan satu bilah benda tajam.

 

Kemudian pelalu menodongkan pisau ke arah korban sambil mengambil uang dari dalam saku celana korban hasil penjualan ikan termasuk handphone milik korban. Korban tak berani melakukan perlawanan dikarenakan takut dengan jumlah yang tak sebanding.

 

Setelah pelaku tersebut mengambil uang dan hp milik korban, para pelaku tersebut pun langsung meninggalkan korban dan menuju arah Tanjung Gadang, Sementara korban kembali lagi ke Nagari Pulasan.

 

Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp.4.375.000 dan melaporkan peristiwa yang dialaminya tersebut ke Mapolsek Tanjung Gadang untuk diproses lebih lanjut.

 

Kapolres Sijunjung AKBP Dodi Pribadi S,Ik, M.Si melalui Kasatreskrim Iptu Chairul Ridha S.Ik, MH didampingi KBO Reskrim Ipda Admi raflis dan Paur Humas Iptu Nasrul mengatakan bahwa berdasarkan laporan dari korban, pihak kepolisian Polsek tanjung Gadang bersama Tim opsnal Satreskrim Polres Sijunjung melaksanakan penyelidikan lebih lanjut.

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]