Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Pasbar : Beri Aku 10 Pemuda Aku Guncangkan Dunia


Sabtu, 29 Oktober 2016 - 12:53:15 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Pasbar : Beri Aku 10 Pemuda Aku Guncangkan Dunia SUMPAH PEMUDA DI PASBAR : Pemuda Ayo Berprestasi hinbauan Bupati Pasa.man Barat Syahiran Di saat Upacara Mempringati Sumpah Pemuda Ke 88 di halaman Kantor Bupati Setempat Jumat (Idenvi Susanto)

PASBAR, HALUAN---Memperingati  hari sumpah pemuda yang ke 88, Bupati Pasaman Barat Syahiran mengajak seluruh  pemuda untuk berprestasi, berbuat,  demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Tidak hanya di kancah nasional, namun tembus ke kancah Internasional.

 

"Sesuai dengan pidato Bung Karno, Bapak Bangsa. Dia pernah mengatakan, beri aku 10 pemuda aku akan guncangkan dunia. Artinya, melalui prestasi kita, pemuda Indonesia bisa membuka mata dunia,"jelas Bupati Pasaman Barat H. Syahiran ketika membaca pidato menteri pemuda dan olahraga Jumat (28/10), dihalaman kantor bupati dalam upacara sumpah pemuda.

 

Syahiran melanjutkan, sudah 88 tahun pemuda Indonesia mengikrarkan diri untuk membela bangsa ini, dalam persatuan pemuda, mengakui berbangsa, berbahasa dan tanah air Indonesia. Dengan momen sumpah pemuda ini, generasi muda usia 16-30 tahun, ayo berbuat dan berprestasi. Gunakan potensi diri, kobarkan jiwa muda untuk perjuangan bangsa Indonesia.

 

"Bisa kita lihat prestasi pemuda Indonesia dalam kancah nasional maupun internasional. Melalui berbagai bidang, seperti olahraga, kesenian, perlombaan.

Pemuda Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata lagi oleh dunia. Pemuda Indonesia saat ini sudah banyak berprestasi di kancah internasional. Bukan saja sebagai peserta, tetapi sebagai sang juara,"urai Syahiran dalam pidatonya.

 

Apalagi, pemuda Indonesia saat ini berjumlah 24,5 persen dari total penduduk Indonesia. Jika jumlah pemuda sebanyak itu berbuat sesuai dengan cita-cita yang diucapkan dalam sumpah pemuda. Maka terbuktilah apa yang disampaikan oleh Bung Karno. Bahwa 10 pemuda bisa mengguncangkan dunia.

 

"Namun, pemuda yang seperti apa dulu. Yaitu pemuda yang menggali potensi yang ada di dalam dirinya dengan maksimal. Pemuda yang berprestasi positif,"jelas Syahiran lagi.

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]