Ratusan Rumah Nelayan Terancam Abrasi


Ahad, 30 Oktober 2016 - 17:46:06 WIB
Ratusan Rumah Nelayan Terancam Abrasi

PADANG - Ratusan rumah nelayan yang berada di pesisir pantai di Sumatera Barat (Sumbar) rawan terendam air pasang dan abrasi. Untuk itu nelayan diharapkan tidak membangun rumah di bibir pantai.

 

“Kita berupaya bagaimana meningkatkan kesejahteraan nelayan di Sumbar. Pada saat kunjungan ke Pasaman Barat beberapa waktu lalu, kita telah melakukan pembicaraan dengan nelayan setempat agar mereka membangun rumah yang tepat. Di mana ketinggiannya harus 1-1,5 meter untuk menghindari pasang naik, dan penyakit menimpa mereka,” ucap Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit,

 

Dikatakannya, pembangunan rumah dengan ketinggian lantai dasar rumah di atas satu meter merupakan upaya dalam melakukan penataan tata ruang bagi nelayan. Ketinggian itu diperkirakan cukup aman bagi nelayan. Menurutnya, Dinas Kelautan dan Perikanan harus mengetahui kondisi tersebut.

 

“Sekarang ada program seribu rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, tentunya kita menginginkan dinas kelautan dan perikanan melakukan pendataan nelayan,” jelasnya. (h/ben)

 

Agragasi Okezone.com

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 07:38:12 WIB

    Peras Orang hingga Ratusan Juta, 8 Wartawan Gadungan Ditangkap

    Peras Orang hingga Ratusan Juta, 8 Wartawan Gadungan Ditangkap JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Polisi menangkap delapan wartawan gadungan karena diduga melakukan tindak pidana pemerasan terhadap seseorang yang bekerja di sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta Barat. Mereka diduga mem.
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 19:02:35 WIB

    Ratusan Monyet di Thailand 'Tawuran' Kena Dampak Corona

    Ratusan Monyet di Thailand 'Tawuran' Kena Dampak Corona JAKARTA, HARIANHALUAN, COM - Ratusan monyet kawasan wisata di Provinsi Lopburi, Thailand memenuhi jalan raya dan saling berkelahi demi sebuah makanan pada Rabu (11/3/2020). Diduga karena sepinya turis yang memberi makan, akib.
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 21:21:16 WIB

    Tolak RUU Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa ke DPRD Sumbar

    Tolak RUU Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa ke DPRD Sumbar PADANG,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 800 orang lebih personil gabungan dari Polres Padang dan Polda Sumbar diturunkan untuk mengamankan unjuk rasa tolak Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law oleh ratusan mahasiswa dari berba.
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 07:24:10 WIB

    Ratusan Juta Mengirap, Perampok Bobol Brankas Perusahaan di Rumbai

    Ratusan Juta Mengirap, Perampok Bobol Brankas Perusahaan di Rumbai PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Sebuah perusahaan di Jalan Siak II KM 18 Kelurahan Umban Sari, Rumbai dibobol komplotan perampok pada Senin (9/3) dini hari. Alhasil, uang sejumlah Rp154 Juta raib dirampas dalam brankas perusah.
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 09:52:33 WIB

    Waduh..! Ratusan Dildo Ditemukan Saat Penggerebekan Pabrik Obat Kuat di Surabaya

    Waduh..! Ratusan Dildo Ditemukan Saat Penggerebekan Pabrik Obat Kuat di Surabaya SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Dua rumah di Perum Babatan Pilang Wiyung digerebek. Dua bangunan itu ternyata digunakan untuk memproduksi dan menyimpan obat kuat ilegal. Selain obat kuat, polisi juga menemukan ratusan sex toys b.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM