Direktur PLN Tinjau Pekerjaan Tol Listrik 275 kV di Payakumbuh


Ahad, 30 Oktober 2016 - 19:43:37 WIB
Direktur PLN Tinjau Pekerjaan  Tol Listrik 275 kV di Payakumbuh Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera, Amir Rosidin didampingi Kadiv Konstruksi Sumatera, Waluyo, GM PLN UIP II, Jurlian Sitanggang dan GM PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf beserta jajaran PLN lainnya saat meninjau pekerjaan tol listrik 275 kV di Alaban Payakumbuh, Sabtu (29/10).

PAYAKUMBUH, HALUAN.Com— Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera, Amir Rosidin meninjau langsung progres pekerjaan pembangunan Tol Listrik Sumatera 275 kV di Alaban Payakumbuh, kemarin (29/10).

“Tol listrik yang dibangun merupakan transmisi sepanjang 374 km dengan jumlah tower sebanyak 1.021 titik. Ini pekerjaan besar yang harus kita wujudkan segera untuk menerangi Sumatera Barat,” kata Amir Rosidin saat melakukan peninjauan untuk memastikan progres proyek tol listrik tersebut.

Kunjungan jajaran Direksi PLN tersebut bukti keseriusan upaya PLN meningkatkan pelayanan listrik khususnya Sumatera Barat.

"Kami berupaya keras agar pekerjaan selesai pada Desember 2016 ini. Kami optimis mengingat sejauh ini tahapan pekerjaan selesai cukup cepat,” ujar Amir Rosidin yang juga didampingi Kepala Divisi Konstruksi Sumatera, Waluyo, General Manager UIP II, Jurlian Sitanggang dan General Manager PLN Wilayah Sumatera Barat, Bambang Yusuf beserta jajaran PLN lainnya saat turun ke lapangan tersebut.

General Manager PLN UIP II, Jurlian Sitanggang menambahkan, para karyawan PLN yang terlibat proyek ini bekerja sangat keras hingga jauh melebihi jam kerja yang semestinya. Hal ini dilakukan untuk menjamin pasokan di Sumatera Barat.

Dengan adanya tol listrik ini, bila terjadi pemeliharaan atau pembangkit di Sumbar maka Sumbar akan mendapat supply daya dari Sumatera Selatan dengan jumlah yang banyak.

 "Tentunya hal ini akan meningkatkan nilai Sumbar untuk menjadi lahan investasi bagi para pengusaha. Bila sudah demikian, otomatis perekonomian Sumbar akan jauh lebih baik,” ujar General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf menambahkan.

“Tentu saja ada persoalan sosial yang harus dihadapi dalam mewujudkan pembangunan ya. Tetapi bila masyarakat mau diajak bekerja sama, tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan. Kita berharap masyarakat dan berbagai pihak terus mendukung, sehingga proyek tol listrik ini berjalan lancar,” harapnya.

Tol listrik275 kV yang dibangun yakni mulai dari Kiliran Jao sampai Payakumbuh hingga ke Rao, Pasaman yang merupakan perbatasan dengan Sumatera Utara. (selengkapnya baca Haluan Edisi Senin, 31 Oktober 2016). (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 17:13:41 WIB

    Usai Rapat Penanganan Corona, Direktur RSUD Achmad Darwis Diisolasi ke RSAM Bukittinggi

    Usai Rapat Penanganan Corona, Direktur RSUD Achmad Darwis Diisolasi ke RSAM Bukittinggi LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Salah seorang petinggi Limapuluh Kota yakni, Direktur RSUD Achmad Darwis Suliki dilarikan ke RSUD Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Direktur Rumah Sakit kebanggaan Limapuluh Kota itu diiso.
  • Senin, 18 November 2019 - 14:40:44 WIB

    Empat Calon Direktur PDAM Payakumbuh Jalani Seleksi 

    Empat Calon Direktur PDAM Payakumbuh Jalani Seleksi  PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Setelah melalui seleksi administrasi, empat orang calon Direktur PDAM Payakumbuh yang kini bernama Perumda Air Minum, ditetapkan oleh panitia seleksi untuk masa jabatan 2019-2024. Penetapan ters.
  • Sabtu, 13 Mei 2017 - 17:26:04 WIB

    Direktur IPDN Sumbar: Atasi Konflik Sosial dengan Empat Pilar Kebangsaan

    Direktur IPDN Sumbar: Atasi Konflik Sosial dengan Empat Pilar Kebangsaan BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-- Menyikapi fenomena terjadi akhir–akhir ini di Indonesia, dimana hampir terjadi berbagai konflik sosial antar golongan suku bangsa dan agama diperlukan untuk menjaga empat pilar..
  • Kamis, 10 November 2016 - 00:40:03 WIB

    SOPD Berubah, Beban Direktur RSUD Bertambah

    PADANG PANJANG, HALUAN — Perubahan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia akan berdampak terhadap keberadaan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)..
  • Selasa, 01 November 2016 - 01:25:23 WIB

    Satdik SKB Pasaman Dikunjungi Direktur Kemendikbud RI

    Satdik SKB Pasaman Dikunjungi Direktur Kemendikbud RI Pasaman, Haluan — Direktur Pendidikan Keak­saraan dan Kesetaraan Ke­men­dikbud RI Dr. Erman Syamsudin meminta pelak­sanaan pembangunan gedung Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar tepat waktu dan se­sua.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM