Lulus Dengan Pujian Terbanyak, Kiki Tak Tinggalkan Panggung


Senin, 31 Oktober 2016 - 00:35:16 WIB
Lulus Dengan Pujian Terbanyak, Kiki Tak Tinggalkan Panggung Kiki Geo­vany Amelya.

JAKARTA, HALUAN — Siapa yang tak kenal Kiki, salah satu penyanyi Minang di ibukota yang memiliki suara sangat “aduhai”. Anda dijamin hanyut dengan lan­tunan suara dan penghayatan lagunya saat ia menyanyi. Disamping me­miliki vokal yang bagus, Kiki juga memiliki paras nan elok, santun terhadap sesama perantau dan luwes bergaul sesama artis maupun pen­yanyi Minang di Jakarta.

Pemilik nama lengkap Kiki Geo­vany Amelya, semasa masih kuliah di Sekolah Tinggi Perpanjangan Indonesia (STPI) sering menghibur perantau Minang di “Kampuang Minang,” Matraman, Jakarta Timur. Kebetulan kampus Kiki sangat ber­dekatan dengan tempat ber­kum­pulnya komunitas urang awak. Saat jam rehat kuliah, ia sempatkan juga menyanyi di beberapa resto di ka­wasan itu.

Di lingkungan kampusnya, alu­mni SMA 2 Bukitinggi ini sangat populer pula, baik di kalangan teman leting, junior, senior hingga para dosen. Disamping dikenal sebagai top singer kampus, Kiki juga juga maha­siswi cerdas, wajar saat wisuda 2015 lalu, dirinya mrngantongi Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,91. Artinya, ia lulus dengan pujian terbanyak (summa cum laude). Sa­king bangganya pihak STPI, hingga kinipun nama Kiki masih terbentang terang di gerbang Kampus Pajak “Kampuang Minang” tersebut.

Nah, sejak kelulusannya di STPI, pelantun Album Pop Nostalgia Mi­nang (cover: Rinai Mambao San­sai) ini mengatur rapi jadwal mang­gungnya. Sebab, Kiki kini  men­yan­dang predikat barunya sebagai kon­sultan pajak. Ia bekerja di salah satu Kantor Pajak, di wilayah Jakarta Timur. Iapun membenarkan bahwa akhir-akhir ini dirinya agak sibuk melayani para pihak, terkait Tax Amnesty.

“Iya, maaf ni, bang,” ujar Kiki, saat dicandai tim liputan, karena tak mencintai “Kampuang Minang” lagi.

“Ini Kiki datang dan nyanyi lagi, tanda Kiki rindu dengan dunsanak di sini, kan?” canda balik Kiki us­ai perform di salah lesehan milik urang awak di Matraman, Jakarta Timur, akhir September lalu.

Ketika ditanya wartawan, apakah Kiki mendapat penawaran mengajar dari STPI ? Pemilik zodiak Leo ini menga­takan ingin fokus meniti karir di dunia kerja dulu, sambil tetap enjoy menyanyi.

“Kampus sempat menawarkan S2 untuk Kiki, tentu dengan ikatan dinas, harus jadi dosen nantinya. Tapi Kiki pengen kerja dulu deh dan tetap menyanyi untuk uda uni semua,” terang Kiki.

Gadis kelahiran Bukittingi, 24 Juli 1994 ini berharap kepada masyarakat Sumatera Barat, baik yang di ranah maupun di rantau untuk mendukung karya seni positif rang mudoMinang, khusus musik dan lagu Minang.

“Salah satu bentuk support dan cinta uni uda ke musik Minang, belilah dan dengarkan album terbaru Kiki itu ya,” candanya lagi. (YanE)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]