Pengendara Ojek Akan Ditertibkan


Senin, 31 Oktober 2016 - 00:50:55 WIB
Pengendara Ojek Akan Ditertibkan Kapolres Padang Panjang AKBP Cevi Noval bersama Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis foto bersama usai memasangkan stiker kepa¬da ojek yang ada di Kelurahan Kampung Manggis. (APIZ JACKSON)

PADANG PANJANG, HALUAN — Polres Padang Panjang akan menertibkan pengendara ojek, dengan melakukan pengawasan terhadap seluruh angkutan yang menggunakan roda dua itu.

“Kita akan intensifkan pengawasan terhadap pe­ngen­dara ojek. Mereka harus wajib memiliki SIM dan STNK,” kata Kapolres Padang Panjang AKBP Cevi Noval usai mema­sangkan stiker ojek Kampung Manggis, sekaligus melakukan temu ramah dengan tokoh masyarakat dan pengurus RT se-Kelurahan Kampung Mang­gis, Selasa lalu.

Dihadapan Wali Kota Pa­dang Panjang, Hendri Arnis, Sekdako Edwar Juliarta, Kepala Dinas Perhubungan dan Ko­minfo, I Putu Venda, tokoh masyarakat Kampung Manggis dan undangan yang hadir. Cevi Noval menyampaikan, seluruh pengendara ojek wajib meme­nuhi persyaratan berkendara, meskipun sampai saat ini be­lum ada aturan yang mele­galkan kendaraan angkutan roda dua itu.

“Sebelum menertibkan ang­kutan ojek, kita juga telah melakukan aturan melarang pelajar untuk membawa roda dua ke sekolah. Karena, dampaknya cukup besar dan dari data yang kami kum­pulkan, angka kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar cukup tinggi,” jelasnya.

Cevi Noval juga menyam­paikan, kebijakan yang dilaku­kan itu sebenarnya bertujuan untuk melindungi masyarakat dari berbagai pelanggaran lalu lintas dan menurunkan angka kejahatan di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

“Beberapa waktu lalu, kita juga mengamankan pelaku curas yang melakukan keja­hatan jambret dengan modus menjadi tukang ojek. Di mana, tersangka telah melakukan aksinya di 11 lokasi dan akan terus kita telusuri untuk meng­ungkap jaringan dari tersang­ka,” urainya.

Sementara Ketua LPM Kam­pung Manggis, Heri Gus­man menyampaikan, pema­sangan stiker organisasi ojek Kampung Manggis itu ber­tujuan untuk mendata dan mengetahui jumlah armada ojek yang ada di kelurahan itu. Apalagi, saat ini cukup banyak kendaraan ojek yang beroperasi tanpa diketahui identitas dari pengemudi ojek itu.

“Jika sudah dipasangai stiker, masyarakat akan menge­tahui mana yang kendaraan ojek yang sudah terdata dengan melihat stiker yang terpasang di batok Headlamp kendaraan.

Sehingga nantinya, seluruh ojek dari Kelurahan Kampung Mang­gis akan diketahui dengan stiker yang terpasang. Jika tidak memiliki stiker, berarti bukan dari ojek Kampung Manggis,” jelas pria yang akrab disapa Mak Andi itu. (h/mg-pis)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 23 Juli 2018 - 17:17:40 WIB

    Di Agam, Kecelakaan Disebabkan Kelalaian Pengendara

    Di Agam, Kecelakaan Disebabkan Kelalaian Pengendara AGAM, HARIANHALUAN.COM- Satlantas Polres Agam terus meningkatkan sosialiasasi dalam menekan kecelakaan lalu lintas. Sebab, sebagian besar kecelakaan disebabkan kelalaian pengguna kendaraan..
  • Rabu, 30 November 2016 - 21:55:20 WIB

    Gunakan Sistem Hunting, Sat Lantas Polres Padang Panjang Tindak 252 Pengendara

    Gunakan Sistem Hunting, Sat Lantas Polres Padang Panjang Tindak 252 Pengendara PADANG PANJANG, HALUAN--Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Polres Padang Panjang menilang sebanyak 252 pelanggar aturan lalu lintas selama Operasi Zebra 2016. Dalam pelaksaan operasi Zebra itu, Sat Lantas Polres Padang Pa.
  • Jumat, 29 Juli 2016 - 03:50:25 WIB

    Pengendara di Bawah Umur Akan Dirazia

    PASAMAN, HALUAN — Jajaran Satlantas Polres Pasaman akan menindak para pengendara sepeda motor yang tidak menaati aturan berlalu lintas di jalan raya. Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu Fion Joni Hay.
  • Selasa, 12 Juli 2016 - 13:26:37 WIB

    Polres Solsel Imbau Pengendara Tetap Waspada

    Polres Solsel Imbau Pengendara Tetap Waspada SOLSEL, HALUAN -- Polres Solok Selatan (Solsel) mengimbau para pengguna jalan untuk tetap waspada guna menekan angka kecelakaan lalu lintas sehingga dapat menghindari korban. Hal itu disampaikan Kapolres Solsel AKBP Ahmad Bas.
  • Sabtu, 09 Juli 2016 - 14:39:57 WIB

    Preman Pungut Rp 10 Ribu Setiap Pengendara, Kalau Tidak Bayar Disuruh Balik

    Preman Pungut Rp 10 Ribu Setiap Pengendara, Kalau Tidak Bayar Disuruh Balik PESSEL, HALUAN—Aksi premanisme sepertinya tidak hilang, meski aparat sudah sering melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM