Higuain Penentu Kemenangan Juventus


Senin, 31 Oktober 2016 - 00:58:35 WIB
Higuain Penentu Kemenangan Juventus

Turin, Haluan —  Juventus memetik kemenangan saat menjamu Napoli di lanjutan Liga Italia. Bianconeri menang 2-1, gol penentu kemenangan di laga itu dicetak Gonzalo Higuain di Juventus Stadium, Minggu (30/10).

Leonardo Bonucci dan Higuain menjadi pecetak gol bagi Juve.  Satu gol Napoli dikemas oleh Jose Callejon.Dengan ke­me­nangan ini Juventus semakin ko­koh di puncak klasemen dengan raihan 27 poin.

Pelatih Napoli Maurizio Sarri menilai timnya sudah tampil sesuai harapannya. Tapi dia menyayangkan ke­salahan-kesalahan yang ber­ujung gol untuk Ju­ventus. Dua gol yang dicetak Juve bermula dari kesalahan ba­risan pertahanan Napoli. Dalam gol pertama, upaya Faouzi Ghoulam untuk mem­­buang bola dalam si­tuasi sepak pojok justru me­nga­rah ke Leonadro Bo­nucci. Bek Juve itu ke­mu­dian dengan mu­dah me­nak­lukkan Pepe Reina.

Sementara itu, gol kedua Juve berawal da­ri upaya Ghou­lam untuk me­mo­­tong um­pan lam­bung yang me­ngarah ke ko­­tak pe­nalti Napoli. Tapi bo­la justru me­nga­rah ke Hi­­g­uain. Striker asal Argentina itu langsung menyambar bola liar dan me­ngonversinya menjadi gol.

“Dalam hal kolektivitas, Napoli bekerja dengan baik. Juventus di kandang hanya punya dua peluang se­pan­jang laga, tapi pe­nye­salan­nya adalah kesalahan-ke­sa­lahan kami berujung gol,” ujar Sarri kepada Sky Sport Italia seperti dikutip dari Football Italia.

Striker Juventus, Gonzalo Higuain, menjadi penentu kemenangan di laga melawan Napoli. Dia tak seharusnya merasa menjadi peng­khia­nat karena hal itu. Susai men­cetak gol ke gawang Napoli, Higuain tak me­lakukan pe­rayaan seperti biasanya. Dia menahan diri un­tuk tak me­lakukan selebrasi.

Mengenai sikap Hi­guain itu, pelatih Ju­ven­tus, Mas­similiano Alle­gri, bilang bah­wa pe­nyerang asal Ar­gen­tina itu se­ha­rusnya tak perlu merasa sungkan pa­da man­tan re­kan setim­nya. ”Gon­zalo mem­punyai kua­litas luar biasa dan di atas semua merupakan kerja keras untuk tim. Saya sa­ngat senang. Sewajarnya ka­lau ini me­rupakan per­tan­dingan yang isti­mewa untuknya. Dia membuat pilihan un­tuk datang ke sini dan dan seharusnya tak mer­asa menjadi peng­­khianat. Se­ba­liknya, dia mem­buat ke­pu­tusan yang berani,” kata Allegri di Soccer­way. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 22 Agustus 2016 - 02:53:01 WIB

    Pembuktian Higuain

    Pembuktian Higuain TURIN, HA­LUAN — Striker ba­­ru Juventus Hi­guain memberikan pembuktian sete­lah sebelumnya kon­­­disinya sempat di­ragukan. Hi­guain menjadi pe­nentu kemenangan Ju­ven­tus atas Fiorentina dengan skor 2-1 di di.
  • Kamis, 28 Juli 2016 - 04:06:03 WIB

    Juventus Dapatkan Higuain

    Juventus Dapatkan Higuain Turin, Haluan — Juventus mendapatkan tangkapan ter­besarnya di bursa transfer mu­sim panas ini. Bianconeri baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan stri­ker Napoli, Gonzalo Higuain. Juventus harus mengeluarka.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 06:25:26 WIB

    Higuain Belum Dikontak Klub Manapun

    Higuain Belum Dikontak Klub Manapun Buenos Aires, Haluan — Agen Gonzalo Higuain memastikan kliennya belum dikontak oleh klub manapun. Selain itu, pihak Higuain dikecewakan Napoli yang disebut sudah mengingkari janji. Higuain dipastikan akan menolak perpanjang.
  • Senin, 16 Mei 2016 - 04:44:00 WIB
    Top Score dengan 36 Gol

    Higuain Buat Rekor Baru

    Higuain Buat Rekor Baru Naples, Haluan — Hat-trick ke gawang Frosinone menambah koleksi gol Gon­zalo Higuain di Serie A mu­sim ini menjadi 36. Higuain kini jadi top skorer tersubur dalam sejarah Serie A. De­ngan 36 gol, Higuain merebut capocann.
  • Kamis, 07 April 2016 - 03:10:52 WIB

    Napoli Akan Banding Hukuman Higuain

    Napoli Akan Banding Hukuman Higuain Naples, Haluan — Napoli menilai hukuman skors empat laga untuk Gonzalo Higuain tidak adil. Karena itu, Napoli akan me­ngajukan banding. Higuain dijatuhi hu­kuman larangan tampil se­ba­nyak empat laga karena emosinya yan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM