Rafhely FC ke Tingkat Nasional


Senin, 31 Oktober 2016 - 01:01:12 WIB
Rafhely FC ke Tingkat Nasional Pemain Rafhely FC Efrinaldi melewati hadangan pemain Adrenaline dalam laga final Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumbar di lapangan futsal Rafhely By Pass Padang, Minggu (30/10). Rafhely FC berhasil meraih juara.

PADANG, HALUAN — Tim futsal Rafhely  berhasil meraih juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumatera Barat. Rafhely meraih juara setelah mengalahkan tim Adrenaline di babak final dengan skor  7-2 di lapangan futsal Rafhely By Pass Padang, Minggu (30/10). Raihan gelar juara ini mengantarkan Rafhely FC menjadi wakil Sumbar ke LFN tingkat nasional.

Rafhely FC sendiri tam­pil sangat dominan pada per­tandingan tersebut. Se­men­tara itu Adrenaline sa­ngat kesulitan untuk mem­bong­kar pertahanan dari  Rafhely FC. Laga ini juga ber­jalan cukup keras se­hingga tidak jarang wasit meng­hentikan pe­r­tan­di­ngan.

Tujuh gol kemenangan Rafhely diciptakan oleh Sep­t­ian Rinaldo, Abdul Roh­­man Nawawi, Taufik DIki Alfiant, Lutfi Ram­dhani, Bentra Anggono serta Irfan Nelson dengan dua gol. Satu gol balasan dari Adrenali di­hasilkan oleh Rafin Cha­niago.

Raihan juara ini sangat disyukuri oleh pelatih Ra­fhely FC Andrian Andika. Me­nurutnya kunci ke­me­nangan anak asuhnya adalah para pemain mampu me­nunjukan kekompakan dan menjaga konsitensi per­mai­nan.

“Alhamdulilah kami ber­­hasil meraih juara LFN Su­matera Barat. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras para pemain. Mereka mampu men­­jalankan instruksi para pelatih dengan baik,” ujar An­drian Andika usai per­tan­dingan.

Lebih jauh Andika me­ngatakan kalau persaingan di tingkat nasional nantinya pasti akan lebih sengit. “Ka­mi akan melakukan eva­luasi nanti. Apa yang men­jadi kekurangan selama LFN ini akan diperbaiki. Sebab untuk menghadapi LFN ting­kat nasional akan lebih berat lagi,” bebernya.

Untuk  menghadapi LFN tingkat nasional tim Rafhely FC sendiri berencana untuk menambah beberapa pemain lagi. LFN tingkat nasional nanti dibagi dalam beberapa regional. Untuk regional Sumatera sendiri akan di­gelar di Padang pada 3-12 Desember mendatang.

“Selama LFN Sumbar sendiri lini pertahanan kami memang agak kurang men­dapat ujian yang berat. Pada LFN tingkat nasional re­gional Sumatera nanti lawan yang terberat berasal dari Sumatera Utara dan Lam­pung. Namun bukan berarti tim lainnya lemah,” tu­tur­nya.

Peringkat ketiga diraih tim Futsal Kota Pariaman setelah mengalahkan Futsal Kota Bukittinggi dalam perebutan tempat ketiga dengan skor 4-2. Empat gol kemenangan Futsal Kota Pa­riaman diciptakan oleh Hen­dra Deviardi dua gol, Arie Bagus Maulana dan Jumadil Ichwan. Dua gol Futsal Kota Bukittinggi diciptakan oleh Abdul Rahman Habibi dan Muhammad Fadel.

Juara pertama men­da­pat­kan hadiah sebesar Rp7,5 juta, juara kedua men­da­patkan hadiah Rp5 juta, juara ketiga mendapatkan hadiah Rp4 juta dan juara keempat men­dap­at­kan hadiah sebesar rp 2,5 juta. Untuk top score diraih oleh Abdul Rahman Habibi (Futsal Kota Bu­kit­tinggi) dan Tommy Saputra (Adrenaline) dengan 10 gol dan mendapatkan uang pem­binaan Rp500 ribu dan pe­main terbaik diraih oleh Bentra Anggoro dari Rafhely FC. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 12:58:50 WIB

    Dua Tim Malaysia Konfirmasi Ikut  Rafhely Specs Cup 

    Dua Tim Malaysia Konfirmasi Ikut  Rafhely Specs Cup  PADANG, HARIANHALUAN.COM—Turnamen futsal Rafhely Specs  Cup 2018 bakal diikuti sejumlah tim yang berasal dari negara Asean. Turnamen sendiri akan digelar pada 22-28 Juli di lapangan futsal Rafhely By Pass Padang. Jumlah pe.
  • Selasa, 13 Desember 2016 - 00:59:20 WIB

    Rafhely FC Capai Target

    Rafhely FC Capai Target PADANG, HALUAN — Tim futsal Rafhely FC ber­hasil memenuhi targetnya di babak 34 besar nasional Liga Nusantara (Linus) dengan lolos ke babak de­la­pan besar dengan menjadi juara grup A. Rafhely FC sendiri berhasil meraih .
  • Jumat, 09 Desember 2016 - 01:02:36 WIB
    KALAHKAN MUTIARA BELUT

    Rafhely Pimpin Klasemen Sementara

    PADANG, HALUAN — Rafhely FC berhasil mengalahkan Mutiara Belut dari Lampung 5-4 dalam lanjutan babak 34 besar nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) grup A di Lapangan futsal Rafhely By Pass Padang. Dengan ke­menangan ini l.
  • Kamis, 08 Desember 2016 - 01:11:44 WIB

    Rafhely dan Mutiara Belut Masih Bersaing Ketat

    Rafhely dan Mutiara Belut Masih Bersaing Ketat PADANG, Haluan — Rafhely FC dan Mutiara Belut FC, terus bersaing di peringkat atas Grup A babak 34 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016. Pada pertandingan Rabu (7/12) kedua tim sama-sama meraih kemenangan atas lawan-law.
  • Senin, 05 Desember 2016 - 00:36:58 WIB

    Mutiara Belut Gusur Posisi Rafhely

    PADANG, HALUAN — Tim Mutiara Belut FC asal Lam­pung berhasil mengusur posisi Rafhely FC di puncak kla­semen sementara babak 34 besar nasional Liga Nusantara grup A. Dengan koleksi tiga poin dari satu pertandingan, Mutiara.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM