PERINGATAN HARI DHARMA KARYADHIKA

Hentikan Segala Aktivitas Jahiliyah


Senin, 31 Oktober 2016 - 01:39:08 WIB
Hentikan Segala Aktivitas Jahiliyah KEPALA Kantor Imigrasi Klas II Agam Ezardy Syamsoe foto bersama dengan pegawainya, usai melaksanakan upacara bendera di lapangan Kantor Imigrasi Klas II Agam, Minggu (30/10). (YURSIL)

AGAM, HALUAN – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya­dhika Kantor Imigrasi Klas II Agam mengelar upacara bendera di lapangan Kantor Imigrasi Klas II Agam, Minggu (30/10).

Dalam amanat Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia yang dibacakan Kepala Kantor Imigrasi Klas II Agam Ezardy Syamsoe mengatakan peringatan Hari Dharma Karya­dhika kali ini mengusung tema Pelayanan dan Penegakkan Hukum Pasti Nyata.

Ia mengajak untuk melupakan masa lalu yang penuh kekhilafan dan kealpaan, selan­jut­nya ia mengajak seluruh jajarannya untuk menjadi abdi negara yang mampu menjadi role model di tengah tengah masyarakat maupun lingkungan kerja.

“Hentikanlah bentuk aktivitas jahiliyah seperti pungli, pemerasan, korupsi dan kolusi. Revolusi mental yang sesungguhnya adalah ketika kita mampu menghilangkan paradigma buruk yang melekat pada diri kita masing-masing,” kata Ezardy.

Sejak 2 tahun terakhir katanya, prestasi dan hasil kerja yang telah dirasakan masyarakat dan mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak diantaranya, Bidang Pelayanan Hukum, Bidang Pelayanan Hukum dan Kemajuan Ham serta Bidang Pelayanan Hukum lainnya.

Tidak bosan-bosannya lanjut Ezardy, Menkumham mengingatkan kembali bahwa instansinya menabuh generang perang mela­wan pungli. Karena pungli sudah mendarah daging dalam birokrasi yang dianggap hal yang lumrah

Praktek pungli tersebut tidak dapat dibrantas tanpa adanya pembenahan terhadap integritas pegawai, “Kita sebagai aparatur pemerintah harus berada di garda terdepan untuk memberikan teladan,” tuturnya.

Sebagai wujud pencegahan dari praktek pungli, Kemenkumham telah berupaya mem­bentuk beberapa pelayanan online di bidang pemasyarakatan antara lain, remisi online , pembebasan bersyarat online, singronisasi administrasi peradilan pidana terpadu antara Kemenkumham dengan Mahkamah Agung.

“Saya sudah menghimbau secara tertulis agar masyarakat untuk mengurus sendiri paspornya, jangan melalui pihak ke tiga atau biro jasa. Namun melarang biro jasa kita tidak bisa, karena biro jasa itu berbadan hukum dan mereka itu legal,” ungkap Ezardy didampingi Kasubsi Informasi Wildani. (h/ril)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM