Patah Pinggang, Penyiar Radio Jatuh ke Jurang di Limapuluhkota Berhasil Diselamatkan Tim SAR Gabungan


Senin, 31 Oktober 2016 - 11:52:49 WIB
Patah Pinggang, Penyiar Radio Jatuh ke Jurang di Limapuluhkota Berhasil Diselamatkan Tim SAR Gabungan Korban jatuh ke jurang saat dievakuasi oleh Tim SAR gabungan Limapuluhkota. IST

LIMAPULUHKOTA, HALUAN--Proses evakuasi korban terjatuh ke dalam jurang Hutan Bukit Posuak, Jorong Sopan Tanah, Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluhkota, Sumbar berhasil dilakukan anggota Polres 50 Kota, Polsek Suliki, Basarnas, BPBD dan Dinkes, Senin (31/10) pukul 09.00 WIB.

 

Sebelumnya dilaporkan, penyiar radio Total FM, atas nama David alias Malin (35), Minggu (30/10) pukul 07.00 WIB, berencana live penutupan MTQ Kabupaten di Maek.

 

Namun padan pukul 10.00 WIB, korban menelefon temannya Rido (37), dan mengabarkan bahwa ia telah terjatuh di jurang dan pinggangnya patah.

 

Rido pun melaporkan kejadian tersebut ke Pos Pam MTQ di Jorong Ronah Nagari Maek. Selanjutnya datang ke TKP Kapolsek Suliki AKP Feri Arjoni, Wakapolsek Suliki Iptu M Arvi, dan dua orang dan warga lainnnya ke lokasi yang berjarak 3 jam perjalanan.

 

Sampai di TKP dilakukan komunikasi dengan korban dan diketahui korban berada dalam jurang denga kedalaman lebih kurang 70 M. Selanjutnya sistem CDMC Polres Limapuluhkota, meminta bantuan tim Sar dari BPBD Kabupaten Limapuluhkota.

 

Pukul 17.00 WIB, Tim Sar datang membantu mengevakuasi korban dengan menggunakan tali di bantu oleh masyarakat dan angota Polri.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM