Warga Temukan Granat Nanas di Kawasan PDAM Gunung Pangilun Padang


Senin, 31 Oktober 2016 - 14:00:37 WIB
Warga Temukan Granat Nanas di Kawasan PDAM Gunung Pangilun Padang Tim penjinak bom dari Pasukan Katak. Dokumentasi Haluan

PADANG, HALUAN- Warga menemukan benda yang berbentuk granat tangan atau granat nanas di kawasan PDAM Gunung Pangilun Kelurahan Gurun Lawas, Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Minggu (30/10).

 

Penemuan granat tersebut berawal saat seorang warga sedang lari pagi di kawasan PDAM. Ia tidak sengaja menemukan besi bulat itu. Ia pun tidak tahu kalau benda tersebut adalah granat.

 

Kemudian benda yang diduga granat tangan jenis nanas itu diserahkan kepada Satpam yang berjaga di PDAM bernama Yudi Andesco (28).

 

Yudi yang mengamankan benda itu merasa curiga karena granat itu masih aktif.  Lalu ia pun langsung melaporkan penemuan benda aneh tersebut dan menyerahkannya ke petugas Polsek Nanggalo.

 

Selanjutnya, kepolisian nanggalo melaporkan ke Polresta Padang tentang penemuan benda itu. Kabag Ops Polresta Padang Kompol Sumintak membenarkan penemuan benda tersebut, dan pihaknya akan segera menjeput benda tersebut.

 

Kapolsek Nanggalo, AKP Gusdi granat tersebut sudah diserahkan oleh saksi, granat itu masih dalam kondisi aktif. Pihaknya langsung melakukan penanggulangan awal dengan memasukkan granat tersebut ke dalam ember yang diisi dengan pasir. 

 

"Pukul 7.30 WIB, setelah menerima barang bukti, kami langsung koordinasikan temuan tersebut dengan Polresta Padang dan Satbrimobda Polda Sumbar dan granat itu sudah dibawa oleh tim Jihandak Brimob," kata Gusdi. 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM