Murid SD Ini belajar Memadamkan Api di Agam


Senin, 31 Oktober 2016 - 14:17:59 WIB
Murid SD Ini belajar Memadamkan Api di Agam Sosialisasi dan simulasi penanggulangan kebakaran di halaman Kantor Wali Nagari Pakan Sinayan kecamatan Banuhampu.

AGAM, HALUAN—Mitigasi bencana perlu ditingkatkan terutama untuk generasi muda. Menanggapai hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam mulai melakukan simulasi penanggulangan kebakaran terhadap masyarakat.

 

Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, mengatakan simulasi pemadaman kebakaran dilakukan terhadap kaum ibu dan anak sekolah di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Selasa (25/10).

 

"Kegiatan ini dititik beratkan pada cara memadamkan api secara tradisional menggunakan karung basah. Peserta diberi kesempatan untuk mempraktikannya dan mengambil tindakan penanggulangan saat terjadi kebakaran,” kata Bambang.

 

Pengetahuan dan cara mengenai penanggulan kebakaran sangat penting dikuasai setiap anggota rumah tangga, karena kebakaran dapat saja terjadi seacar tiba-tiba di rumah masing-masing, baik itu disebabkan api dapur, listrik dan lainnya.

 

Pada musim hujan saat ini Bambang Warsito juga mengingatkan masyarakat supaya berhati-hati terhadap longsor dan banjir, terutama masyarakat yang tinggal di wilayah dekat sungai dan perbukitan (h/ks)

 

Editor : Rivo Septi Andries

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]