Ribuan Kepala Keluarga di Kenagarian Kajai Pasbar Terancam Terisolasi


Senin, 31 Oktober 2016 - 15:45:50 WIB
Ribuan Kepala Keluarga di Kenagarian Kajai Pasbar Terancam Terisolasi JALAN RUSAK PARAH-- Akses Jalan antara dua kejorongan Timbo Abu Mudiak Simpang Rusak Parah dan Bertanah Liat akibatnya satu mobil yang di tumpanggi Wartawan Haluan tersangkut di badan jalan. ( IDENVI SUSANTO)

PASBAR,HALUAN- Masyarakat Jorong Mudiak Simpang dan Jorong Timbo Abu, Kenagarian Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sangat membutuhkan perbaikan jalan yang memghubungkan dua kejorong.

 

Karena jalan tersebut merupakan akses utama jalur transportasi warga setempat dalam menjual hasil produksi ladang.

 

Kondisi jalan yang memprihatinkan itu menjadi keluhan berkepanjangan bagi masyarakat dua jorong.

 

"Kami sudah berulang kali mengadukan masalah ini kepada pihak pemerintah daerah tetapi tidak pernah didengar. Jalan ini adalah akses satu satunya tak ada yang lain," tutur Fauzul Azis (30) salah satu warga Timbo Abu, Minggu (30/10).

 

Menurut dia, betapa resahnya warga karena sudah berlangsung puluhan tahun jalan tak ada di perbaiki, jika dibiarkan badan jalan akan habis di bawa air hujan, maka kondisi akan bertambah parah.

 

Saat ini, keadaan jalan dan apalagi kalau sedang musim hujan rawan kecelakaan, karena jalan licin dan berlobang.

 

Hal yang sama juga disampaikan Marilih (45) ia mengatakan kejadian tersebut pernah dijanjikan oleh calon anggota dewan.

 

"Dulu anggota dewan yang terhormat juga pernah menjanjikan membantu perbaikan jalan. Kalau jalan ini tidak segera diperbaiki maka akan memakan korban karena selain jalan ini rusak juga licin ," ujarnya.

Sementara itu Kepala Jorong Mudiak Simpang Kenagarian Kajai Anum, mengatakan permohonan bantuan perbaikan jalan sudah sering kita ajukan kepada pemerintah daerah dan pemerintah nagari tapi memang sampai sekarang belum ada tanda-tanda jalan kami ini akan di banggun.

 

Ia menambahkan di dalam musrembang nagari kajai tahun 2016 sudah kami usulkan lagi, mudah-mudahan tahun depan dapat terealisasi.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 12:26:36 WIB

    Wabup RJM Bersama Ribuan Jama'ah dengarkan Tausiyah Ustadz Akhir Zaman

    Wabup RJM  Bersama  Ribuan Jama'ah dengarkan Tausiyah Ustadz Akhir Zaman DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Ribuan jama'ah tampak memadati Masjid Nurul Islam Jorong Lokok Lowe Nagari Koto Baru, Ahad (19/01/20). Kehadiran jama'ah ini adalah dalam rangka menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Ustadz Dzul.
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 10:06:31 WIB

    Bupati Hendrajoni Bagikan Ribuan Bibit Manggis di Kambang Utara

    Bupati Hendrajoni Bagikan Ribuan Bibit Manggis di Kambang Utara PAINAN,HARIAN HALUAN.COM. Bupati Pessel  Hendrajoni menyerahkan sebanyak 3800 batang bibit manggis  kepada petani Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lenggayang Pessel,  kata kabag Humas Pemda Pessel,Sabtu ( 4/12).
  • Kamis, 04 Juli 2019 - 00:08:01 WIB

    Ribuan Lansia di Dharmasraya Peroleh Bantuan Bupati Sutan Riska

    Ribuan Lansia di Dharmasraya Peroleh Bantuan Bupati Sutan Riska DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Para lanjut usia (Lansia) miskin di Kabupaten Dharmasraya tampaknya bakal diperingan beban hidupnya. Pasalnya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bakal menggelontorkan bantuan kepada s.
  • Selasa, 04 Desember 2018 - 18:58:43 WIB

    HUT ke 228 Padang Panjang, Ribuan Pecinta Burung se Sumatera Ngumpul

    HUT ke 228 Padang Panjang,  Ribuan Pecinta Burung se Sumatera Ngumpul PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Ribuan pecinta burung berkicau se Pulau Sumatera, hadir di Kota Padang Panjang. Kehadiran para penghobi burung berkicau tersebut, untuk mengikuti festival dan kompetisi burung berkicau ya.
  • Jumat, 02 November 2018 - 11:37:47 WIB

    Pelayanan Simpati di Agam Rekam Ribuan Data Masyarakat

    Pelayanan Simpati di Agam Rekam Ribuan Data Masyarakat AGAM, HARIANHALUAN.COM- Program Sistem Pelayanan Tiap Hari KTP Elektronik (Simpati) KTP-el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, rentang waktu September - Oktober mencapai ribuan data wajib e-K.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM