Kasihan! Petani Kopi Ini Dikeroyok dan Dicekik di Padang Panjang


Senin, 31 Oktober 2016 - 18:52:26 WIB
Kasihan! Petani Kopi Ini Dikeroyok dan Dicekik di Padang Panjang KORBAN PENGANIAYAN--Hendri korban Penganiayaan saat memperlihatkan kondisi fisiknya setelah mengalami penganiayaan.

PADANG PANJANG, HALUAN—Seorang Datuak yang juga warga kebun Sikolos RT 06 Kelurahan Kampung Manggis Padang Panjang Barat, atas nama Hendri Datuak Marajo Nan Sati (40), dikeroyok sejumlah orang di ladangnya, Minggu (30/10).

 

Dari informasi yang diperoleh dari korban Hendri, ia dikeroyok oleh enam orang karena permasalahan kebun kopi tempat ia bekerja.

 

“Waktu saya akan ke ladang, seorang warga sekitar sini mengatakan kepada saya bahwa ada Datuak Gamuak (45) bersama rekannya sedang membersihkan lahan di lokasi yang sama. Dan saya sempat tanya ke mereka (Datuak Gamuak) bahkan terjadi cekcok dan dorong dorongan,” terangnya Senin (31/10) kepada haluan.com.

 

Ia menjelaskan, setelah sempat dorong-dorongan, Hendri pun pergi untuk menenangkan diri. Namun di saat yang sama rombongan Datuak Gamuak berupaya mencari Hendri dan melakukan pengeroyokan.  

 

“Mereka menghantam pipi saya, lalu memukuli dan menghantam saya dari belakang sampai akirnya saya terjatuh dan tak mampu melawan. Datuak Gamuak sempat mencekik leher saya,” ungkapnya

 

Atas kejadian itu, Hendri mengalami patah gigi, dan lebam memar di sekujur tubuhnya.

 

Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval melalui Kasat Reskrim AKP.Ismet, membenarkan telah terjadi dugaan tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama.

 

“Laporan telah kami terima dan akan kami lakukan pengembangan secepatnya. Untuk tahap awal kita akan mengumpulkan saksi-saksi atas kejadiaan penganiayaan ini. jika nantinya telah di tetapkan tersangka dalam kasus ini, maka tersangka akan terjerat  hukuman sesui pasal 170 jo 351 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” ujar AKP. Ismet.

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]