Giring Nidji Terima Hadiah dari Jokowi


Selasa, 01 November 2016 - 01:03:53 WIB
Giring Nidji Terima Hadiah dari Jokowi Giring Ganesha.

Kebiasaan gemar menabung dan menginvestasikan penghasilannya, vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, mendapat hadiah dari Presiden Joko Wi­dodo (Jokowi) berupa selfie.

“Karena saya enggak bisa menghadiahi Mas Giring, dia lebih kaya dari saya, hadiahnya selfie,” kata Jokowi saat menghadiri acara kampanye “Ayo Menabung” dalam rangka peringatan hari menabung sedunia tahun 2016 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Senin (31/10).

Giring merupakan salah satu artis yang diundang dalam acara ini sebagai sosok inspiratif untuk mengkampanyekan gerakan menabung. Presiden mengundang Giring Nidji untuk menceritakan dan mengungkapkan tabungan dan investasi yang dimilikinya sehingga dijadikan sosok inspiratif dari kalangan artis.

Alhamdulillah, saya nabung di bank, reksadana, obligasi negara, emas juga. Tapi alhamdulillah paling suka nabung di saham,” kata Giring.

Mendengar uraian Giring, Presiden meminta masyarakat Indonesia mencontohnya dan rajin menabung untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

“Mempunyai uang itu tidak pakai hal-hal yang konsumtif, tetapi dipakai hal-hal yang produktif, ditabung, dibelikan saham, dibelikan emas,” pesan Presiden.

Sebelum memanggil Giring, Presiden juga sempat memanggil pelajar dari Papua, Paulus, yang telah menyisihkan uang jajannya Rp 1.000 hingga Rp 5.000 untuk ditabung ke bank per bulannya. Jokowi mengatakan apa yang dilakukan Paulus ini menjadi contoh masyarakat Indonesia untuk gemar menabung dan merencanakan masa depannya yang lebih baik.

“Sebagai hadiahnya, saya tambahi tabunganmu Rp 500 ribu,” kata Presiden yang disambut gembira oleh Paulus dan tepuk tangan meriah oleh hadirin yang hadir. (h/rol)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]