Menkopolhukam Pimpin PBSI


Selasa, 01 November 2016 - 01:13:23 WIB
Menkopolhukam Pimpin PBSI Wiranto.

Surabaya, Haluan — Wiranto terpilih sebagai ketua umum PP PBSI periode 2016-2020. Menko Polhukam itu terpilih secara aklamasi. Dalam sidang pleno IV pemilihan ketua umum PBSI yang digelar secara tertutup di Hotel Bumi, Surabaya, Senin (31/10), diwarnai kejutan. Diprediksi bakal ada voting, Wiranto terpilih lewat aklamasi.

Petahana Gita Wirjawan memutuskan mundur dalam detik-detik terakhir. Dia mengumumkan keputusan tersebut setelah memasuki ruangan.  Sebelumnya disebutkan kalau Wiranto didukung 18 Pengprov, se­dangkan Gita 12 Pengprov yang sebelumnya 18 Pengprov. Untuk bisa mencalonkan diri satu calon butuh minimal 10 dukungan.

Uniknya, Wiranto terpilih secara aklamasi lebih dulu sebelum memaparkan visi misinya. Sesuai tata tertib Munas setelah pengumuman nama calon ketum dilanjutkan pemaparan visi misi barulah pemilihan ketua umum.

“Saya sudah melakukan perenungan yang cukup dalam, dengan hati yang berat sekali, dengan pencalonan pak Wiranto, saya resmi mencabut pencalonan saya sebagai calon ketua umum PP PBSI 2016-2020. Saya ingin pak Wiranto menang secara aklamasi,” ujar Gita di hadapan peserta Munas.

Bulutangkis Indonesia bangkit di era kepengurusan Gita Wirjawan sebagai Ketum PP PBSI. Wiranto sebagai Ketua Umum baru bertekad menjaga warisan luar biasa itu. Sepanjang empat tahun Gita menjabat Ketum PBSI, bulutangkis meraih prestasi gemilang di ajang All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dan puncaknya ketika Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas di Olimpiade 2016.

“Saya sangat mengapresiasi pak Gita dan menghormati sikap, harapan, penghormatan dan pengorbanan pak Gita. Ini adalah tambahan semangat bagi saya untuk tidak menyia-nyiakan peluang ini, untuk mem­bangun bulutangkis Indonesia untuk jaya di masa datang,” sambungnya.

“Saya terharu, karena ada suatu sikap yang sangat demokratis, sikap yang di­dasarkan pada kepentingan bersama untuk tidak mengutamakan perselisihan. Ini semua ditunjukkan oleh pak Gita,” tutupnya

Usai pengesahan, ketua umum terpilih segera membentuk tim formatur untuk menentukan jajaran kepengurusan yang akan bekerja pada periode 2016-2020. (h/san/dtc)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM