DPC Gokasi Pessel 2016-2019 Dikukuhkan


Selasa, 01 November 2016 - 01:14:30 WIB
DPC Gokasi Pessel 2016-2019 Dikukuhkan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Gokasi Pessel dikukuhkan oleh ketua DPD Gokasi Provinsi Sumbar, Anasrul Leo. (M JONI)

PAINAN, HALUAN — Ketua  Dewan Pim­pinan Daerah (DPD) Go-ju Ryu Karate-Do Shinbukan Indonesia (Gokasi) Sumbar Anasrul Leo melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gokasi Pessel periode 2016-2019 yang dipimpin Ade Rahman, Wakil Ketua Juli Harmen, Sekretaris Sawir dan Bendahara  Andre Rakhim. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera pataka Gokasi di GOR Zaini  Zen Painan, Minggu( 30/10).

Ketua DPD Gokasi Sumbar Anasrul Leo dan Sekretaris Mikadri Miyar mengatakan, keberadaan Gokasi Pessel selama ini cukup dapat dibanggakan dalam mencetak para atlet andalan daerah. Saat ini sedang dipersiapkan tiga orang atlet yang bakal diterjunkan mengikuti Porprov Sumbar yaitu, Anisa Amelia, Reska Syukma Yuliani dan Nanda Mai Putri, mereka diharpakan mampu mengangkat nama baik  Pesisir Selatan.

“Sebanyak 40 orang anggota Gokasi yang sudah memiliki sabuk hitam dan  datanya sudah dikirim ke pusat. Sebanyak 150 orang anggota Gokasi dari berbagai tingkatkan dipersiapkan untuk mengikuti Gashuku dan  ujian kenaikan tingkat,”  ulas Anasrul Leo, Minggu (30/10).

Menurutnya, untuk kemajuan Gokasi Pessel tentu membutuhkan dukungan Pemda Pessel, KONI Pessel dan Forki yang menjadi kendala  lambannya perkembangan Gokasi  Pessel selama ini  tidak terlepas dari keter­batasan dana yang dimiliki maka dengan adanya dukungan tersebut diharapkan olahraga karate ini akan menjadi perhatian masyarakat dan terus berkembang sampai ke daerah kecamatan yang ada di Pessel.

Selain Gokasi daerah Pessel, diharapkan  Gokasi kabupaten Agam  sampai akhir Desember 2016 sudah terbentuk. “DPD Gokasi Sumbar akan terus melakukan pembinaan kepada anggota dan beker­jasama dengan anggota yang sudah memiliki predikat sabuk hitam. Saat ini cabang resmi tersebar di tujuh kabupaten di Sumbar yaitu, Agam, Pesisir Selatan, Padang Pariaman, Padang, Dharmasraya, Solok dan Mentawai,” tandasnya

Surat Keputusan ( SK) DPD Gokasi Sumbar yang diberikan kepada pengurus DPC Pesisir Selatan akan diserahkan kepada KONI Pessel dan Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, sedangkan ijazah  para atlet tidak lagi dikeluarkan oleh DPD Provinsi Sumbar namun dikeluarkan  oleh DPC Gokasi .

Ketua  DPC Gokasi Pessel Ade Rahman mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk mencetak anggota binaannya berprestasi  dan kemampuan mereka bisa diandalkan oleh daerah Pesisir Selatan, namun untuk mencapai kesuksesan perlunya bekerjakeras bersama agar bisa membuahkan hasil yang masimal. (h/mjn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]