ASLI CHAIDIR JEMPUT ASPIRASI MASYARAKAT

Perjuangkan Ponpes Istiqomah Simawang


Selasa, 01 November 2016 - 01:22:45 WIB
Perjuangkan Ponpes Istiqomah Simawang Ketua Yayasan Pembangunan Simawang Prof.DR. Nurhayati Hakim didampingi Ketua Simawang Saiyo Pusat M. Nur Idris dan tokoh masyarakat lainnya, menyerahkan proposal pembangunan Pondok Pesantren Istiqomah sistem Agrobisnis kepada Anggota DPR RI H. Asli Chaidir.

SIMAWANG, HALUAN — Anggota DPR RI H. Asli Chai­dir asal daerah pemilihan Sumbar dari Komisi VIII bi­dang Keagamaan dan BNPB berkunjung ke MTsS Pondok Pesan­tren Istiqomah Si­ma­wang, Minggu (30/10). Kun­jungan tersebut dalam rangka reses menjemput aspirasi ma­syarakat.

Dalam kunjungan itu,Asli Chaidir diterima oleh Ketua Simawang Saiyo Pusat M. Nur Idris, Ketua Yayasan Pem­bangunan Simawang Prof.DR. Nurhayati Hakim, Ketua KAN Simawang Sy Dt Rajo Batuah, Wali Nagari Simawang E Dt Rajo Muyang, dan Anggota DPRD Tanah Datar Alimuhar St Tunaro serta pimpinan pondok pesantren RE Dt Sati.

Dalam pertemuan itu, Asli Chaidir menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke Pon­pes Istiqomah Simawang un­tuk menjemput aspirasi ma­syarakat terutama pengelola sekolah agama. “Saya sudah lama ingin datang ke pondok pesantren Istiqomah Si­ma­wang ini. Silah­kan kira-kira apa yang perlu saya per­juang­kan untuk se­kolah ini,” ujar Asli Chaidir membuka per­temuan.

Sebelumnya Ketua Sima­wang Saiyo M. Nur Idris yang membawa Asli Chaidir ke Pondok Pesantren Istiqomah, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Asli Chaidir.

Tokoh masyarakat Si­ma­wang yang juga Anggota DPRD Bukittinggi ini me­nye­but kedatangan Asli Chaidir sebagai berkah untuk mem­bantu pembangunan sekolah.

“Suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan Bapak Asli Chaidir di sekolah MTsS Ponpes Istiqomah Simawang. Apa lagi bisa berdiskusi dalam membantu mencarikan dana untuk perkembangan seko­lah,” ujar M. Nur Idris

Sementara itu, Ketua Yaya­san Pembangunan Simawang Prof.Dr. Nurhayati Hakim da­lam pertemuan itu mema­parkan rencana pengem­ba­ngan sekolah Ponpes Isti­qomah Simawang dengan sis­tem Agrobisnis di Padang Simawang seluas 50 hektar de­ngan biaya sekutar 52 miliar. “Pengembangan pesantren ini di Padang Simawang karena lokasi saat ini tidak re­pre­sentatif untuk sistem agro­bisnis untuk pengembangan menuju pesantren yang mo­dren. Sarana dan prasarana belum lengkap. Makanya per­lu pengembangan yang lebih luas di Padang Simawang,” ujar Nurhayati Hakim.

Lebih lanjut guru besar Unand ini menjelaskan, untuk mewujudkan rencana pem­bangunan ini maka pihak se­kolah meminta bantuan Bapak Asli Chaidir untuk mencari dana ke pusat. “Kami me­mohon kiranya Bapak be­r­kenan mem­bantu kami me­ngajukan dana bantuan pusat. Proposal sudah kami buat secara baik,” ujar Nurhayati Hakim.

Atas permohonan itu Asli Chaidir langsung merespon. Mantan Ketua DPW PAN Sum­­­bar ini berjanji akan mengawal proposal MTsS Isti­qomah sampai ke Kementrian. Sementara untuk pemetaan lo­kasi, anggota DPR dari Fraksi PAN yang juga pengusaha ini akan membantu menyediakan alat beratnya. “Saya janji akan mengawal proposal ini kepada kementrian agama atau lem­baga pusat lainnya. Namun kalau untuk mendatarkan tanah lokasi saya janji akan menurunkan alat berat yang saya punya. Tapi saya pesan lokasi harus sudah ber­ser­tifikat dan tidak bermasalah” ujar Asli Chaidir. (h/dn/*)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 Mei 2020 - 21:21:02 WIB

    Mario Syahjohan Sukses Perjuangkan SMAN 9 Solsel Hingga Siap Dialiri Listrik

    Mario Syahjohan Sukses Perjuangkan SMAN 9 Solsel Hingga Siap Dialiri Listrik HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Fraksi Gerindra berhasil memperjuangkan aspirasi masyarakat dan wali murid SMAN 9 Solok Selatan (Solsel) hingga sekolah itu siap untuk dialiri listrik negara tahun ini..
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 11:13:13 WIB

    DPRD Pasaman Perjuangkan Jaringan Telekomunikasi untuk Daerah Terpencil

    DPRD Pasaman Perjuangkan Jaringan Telekomunikasi untuk Daerah Terpencil PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Selain infrastruktur yang masih tertinggal jauh, ternyata sejumlah nagari terpencil dan terisolir di Kabupaten Pasaman juga masih tertinggal dalam hal akses jaringan telekomunikasi. Tujuh nagari di.
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 12:11:49 WIB

    Bebaskan Masyarakat Kelas III dari Biaya Perawatan, Nasrul Abit: Kita Perjuangkan ke Pusat

    Bebaskan Masyarakat Kelas III dari Biaya Perawatan, Nasrul Abit: Kita Perjuangkan ke Pusat PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Provinsi Sumbar tengah berjuang agar masyarakat kelas III bisa terbebas dari biaya perawatan. Saat ini, melalui Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, rencana itu terus dimatangkan dengan m.
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 18:07:02 WIB

    Mandeh Siti Diperjuangkan jadi Pahlawan Nasional

    AGAM, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Agam akan terus memperjuangkan mandeh Siti Manggopoh beserta Pahlawan Perang Kamang dikukuhkan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu Pahlawan Nasional..
  • Kamis, 27 Desember 2018 - 11:09:43 WIB
    LEWAT PERDA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

    DPRD Perjuangkan Dana LKAAM dan MUI

    DPRD Perjuangkan Dana LKAAM dan MUI PADANG, HARIANHALUAN.COM – DPRD Sumbar memasukkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pemberdayaan Masyarakat sebagai daftar Program Legislasi Daerah (Prolegda) yang dibahas tahun 2019. Jika perda itu jadi, peluan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]