Permindo Siap Jadi Kawasan Wisata Belanja


Selasa, 01 November 2016 - 01:41:36 WIB
Permindo Siap Jadi Kawasan Wisata Belanja KERAMAIAN di Kawasan Permindo.

PADANG, HALUAN — Kawasan Permindo yang rencananya akan dijadikan wisata belanja saat ini sedang dalam persiapan. Mulai dari penyempurnaan lokasi sam­pai kepada penataan Pe­dagang Kaki Lima (PKL) dan aturan jam berdagang.

Kelapa Dinas Kebu­daya­an dan Pariwisata Padang Medi Iswandi pada Haluan, Senin (31/10) mengatakan bahwa Permindo akan men­jadi kawasan wisata belanja dimana wisatawan lokal dan asing yang berada di Kota Padang akan mendatangi kawasan ini untuk berbelanja dan membawa oleh-oleh.

“Nanti jika sudah tertata dengan baik dari segala bi­dang maka wisatawan akan nyaman berkunjung ke Kota Padang dan mencari oleh-oleh khas Padang di Kawasan Permindo,” terangnya.

Tidak hanya itu, Medi juga mengharapkan nanti kawasan belanja ini bisa menyediakan harga dari yang murah hingga yang mahal. Kemudian, para PKL bisa  ramah dan menyediakan barang yang berkualitas dan jelas tata cara berdagangnya.

Sementara itu, Ketua Ko­­mu­­nitas Masyarakat Pe­duli Di­sabilitas Kota Padang Mi­ko Ka­mal mengatakan dalam pena­taan pedagang ada be­berapa aturan yang akan diber­lakukan.

Diantaranya jam ber­dagang diperbolehkan mulai pukul 16.00 WIB, PKL tidak boleh berdagang di depan toko, PKL tidak boleh ber­jualan di badan jalan me­lainkan di bahu jalan.

“Sementara yang sudah berlaku itu jam berdagang dan pedagang hanya boleh berdagang di bahu jalan, bukan di badan jalan,” ujar­nya.

Saah seorang PKL di Permindo Ool (35) menga­takan senang dengan peru­bahan di kawasan tersebut baik dari trotoar yang me­nyediakan tempat santai, bisa dikunjungi bagi penyandang disabilitas dan memperbaiki perekonomian bagi peda­gang.

“Kami para pedagang sangat mendukung rencana yang sudah mulai beransur dijalani ini. Karena akan meningkatkan penghasilan para pedagang,” ung­kapnya.

Untuk penataan PKL nan­ti­nya, Ool mengaku setuju asalkan tidak ada yang diru­gikan.

Baik secara aturan maupun secara prinsip. “Asal tidak ada yang dirugikan dan kami tetap berjualan maka kami akan mengikuti aturan dan tetus mendukung,” pung­kasnya. (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM