MUSCAB KE-8 DPC PPP PASAMAN DITABUH

PPP Prakarsai Lahirnya Perda Agamis


Selasa, 01 November 2016 - 01:56:28 WIB
PPP Prakarsai Lahirnya Perda Agamis SEGENAP anggota fraksi PPP di DPRD Pasaman dan panitia Musda ke-8 PPP Pasaman saling berpegangan guna menyatukan tekad untuk kemajuan PPP kedepan.

PASAMAN, HALUAN — Mus­ya­warah Cabang (Muscab) ke-8 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasaman, res­mi ditabuh, Senin (31/10) di Hotel Arumas, Lubuk­sika­ping. Agenda muscab yaitu pemilihan ketua dan pengurusan baru partai politik berlambang Ka’bah pe­riode lima tahun kedepan.

Muscab yang mengangkat tema, “Melalui musyawarah ca­bang ke-8 PPP Kabupaten Pasa­man, mari kita rapatkan barisan untuk meraih hati ummat demi kejayaan PPP, Partai yang ber­lambang Ka’bah di ranah Pasa­man Saiyo”.

Turut hadir, Wakil Ketua Umum DPP PPP M Iqbal, Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi BE, Wakil Bupati Pasaman Atos Pra­tama, Ketua DPRD Yasri, Ketua DPC PPP Pasaman Ir Bona Lubis serta para pengurus DPC, PAC dan para anggota fraksi PPP DPRD setempat. 

Juga hadir, sejumlah perwa­kilan partai politik (Parpol) setempat, seperti M Sarjan Lubis dari Partai NasDem, Sekretaris Partai Demokrat Rudi Apriasi, Sekretaris DPD PAN Haniful Khairi, Ketua DPC PDI Perjua­ngan Syahrial Thaib, serta per­wakilan PKS. 

Ketua DPC PPP Pasaman, Bona Lubis mengatakan, bahwa pelaksanaan muscab tersebut merupakan forum permus­ya­wara­tan tertinggi di tingkat ca­bang. ”Muscab, juga memiliki kewe­nangan di antaranya menyusun program kerja lima tahun ke depan, menilai laporan pertang­gungjawaban DPC,” katanya.

Selain itu, lewat muscab itu kata dia, juga sebagai ajang pemilihan dan pembentukan tim formatur, yang nantinya tim ini akan mendapat mandat dan ama­nah dari forum muscab. 

“Dan ini berwenang untuk menyusun kepengurusan baru periode jabatan DPC PPP Kabu­paten Pasaman untuk lima tahun ke depan,” ujarnya. 

Bona menyebutkan, Muscab ke-8 PPP ini memiliki arti dan makna penting dalam menen­tukan perkembangan dan nasib PPP ke depan. Sebab, konteslasi perpolitikan ke depan akan se­makin berat. 

“Untuk itu saya berharap seluruh program dan keputusan yang dilahirkan pada muscab ini membawa kejayaan bagi PPP ke depan, serta melahirkan program strategis dan menjadi alat per­juangan politik seluruh kader-kader PPP baik di DPRD maupun di pemerintahan,” ujarnya. 

Fraksi PPP di DPRD Pasaman, kata dia, akan mengawal visi misi pemkab Pasaman di bawah kepe­mimpinan Bupati/ Wakil Bupati Yusuf Lubis-Atos Pratama.  “Frak­si PPP, akan berada digarda terdepan, terutama untuk mem­prakarsai lahirnya perda-perda agamis dan islami. Tujuannya, hanya untuk kemaslahatan ummat dan demi mewujudkan masya­rakat Kabupaten Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya,” katanya. 

Ketua DPW PPP Sumbar, Ha­riadi mengatakan, muscab seha­rusnya dilaksanakan pada tahun lalu. Namun, karena badai tengah menerpa partai berlambang kab’­ah itu, muscab di seluruh tingkat DPC terpaksa diundur pelak­sanaannya.

“Sama-sama kita ketahuilah, partai ini dihantam cobaan. Mus­cab harus dilaksanakan pada tahun lalu. Namun, karena ada gejolak di internal partai, mem­buat turbelensi di dalam partai. Waktu itu sudah terjadi kubu-kubuan, dan dualisme kepemim­pinan, tapi sekarang tidak lagi,” ujarnya.

Pemerintah melalui Kemen­terian Hukum dan HAM telah mengakui kepengurusan Partai PPP yang sah, di bawah kepemim­pinan Romahurmuzy selaku ketua umum. ”Ini muscab terakhir, dan termeriah dari penyelenggaraan seluruh muscab di 18 kabupaten/kota. Dihadiri seluruh partai politik, ini sangat membanggakan bagi kita di PPP, dan ini akan menjadi momentum persatuan dan kesatuan partai ini,” katanya.

Wakil Ketua Umum DPP PPP, M Iqbal mengaku sengaja hadir pada acara muscab ke-8 PPP Pasaman. Alasannya, untuk mera­jut silaturrahmi dengan pengurus partai dan pemerintah setempat.

“Ada tiga hal yang jadi alasan saya hadir disini. Pertama, saya ingin mendampingi pengurus DPW dan rombongan karena ini muscab penutup. Di sini banyak kawan-kawan seperjuangan. Keti­ga, saya ingin berkenalan dengan wakil bupati. Siapa tahu bisa berdampingan dengan kader PPP di pilkada mendatang,” katanya.

Sementara itu Wabup Atos Pratama meminta seluruh kader PPP menjaga stabilitas politik. Pasalnya, berpolitik bukan sema­ta untuk memperoleh kekuasaan, tapi memperjuangkan kemasla­hatan masyarakat. Politik, kata Atos, bukan untuk mengkritisi tapi untuk mencari solusi. “Untuk itu, saya berharap ketua yang terpilih nanti dapat bersinergi dengan pemkab Pasaman untuk menciptakan pemerintahan yang sejahtera, agamis dan berbudaya,” ujarnya. 

Untuk diketahui, perolehan suara PPP di Kabupaten Pasaman, di setiap Pemilu terbilang gemi­lang, bila dibandingkan dengan perolehan sejumlah partai politik lainnya. Seperti, pada pemilu 2004, PPP meraih 5 kursi di DPRD Pasaman. Sementara pada pemilu legislatif 2009, mempe­roleh 3 kursi, dengan jumlah suara 8.685 (7,26 persen). Kemudian di Pileg 2014 lalu, PPP kembali meraih 5 kursi di DPRD, dengan jumlah suara sebanyak 11.843 persen suara.  

Keberhasilan ini menempat­kan PPP sebagai partai pemenang kedua di Pasaman, setelah Golkar dengan jumlah kursi 7 kursi, sehingga PPP berhak menem­patkan kadernya duduk sebagai salah satu pimpinan di DPRD Pasaman, bersama Golkar dan PAN. (h/yud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 21:07:41 WIB

    Jumlah PPPK yang Diterima Tergantung Kemampuan Anggaran Pemprov

    Jumlah PPPK yang Diterima Tergantung Kemampuan Anggaran Pemprov PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sumatera Barat tengah membahas penganggaran serta sistem penggajian peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 Tahap I ya.
  • Kamis, 14 Februari 2019 - 12:05:58 WIB

    BKD Sumbar Segera Rilis Peserta Ujian PPPK

    BKD Sumbar Segera Rilis Peserta Ujian PPPK PADANG, HARIANHALUAN.COM—Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar segera mengumumkan 244 nama Honorer K2 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) yang berhak mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan.
  • Senin, 28 Januari 2019 - 23:26:26 WIB

    Taspen Proteksi JKK dan JKM bagi ASN, PPPK dan Non PNS

    Taspen Proteksi JKK dan JKM bagi ASN, PPPK dan Non PNS BUKITTINGGI, HARIANHALUAN. COM--PT Taspen menjadi instansi penyelenggara jaminan sosial, berupa Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerj.
  • Senin, 28 Januari 2019 - 11:21:30 WIB

    BKD Sumbar Seleksi PPPK pada Februari

    BKD Sumbar Seleksi PPPK pada Februari PADANG, HARIANHALUAN.COM — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar bakal membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Berdasarkan rapat antar kementerian terkait di Batam beberapa hari lalu, rekrutmen .
  • Jumat, 07 Desember 2018 - 10:44:20 WIB

    Rencana Seleksi PPPK, Honorer Senior Beharap Tanpa Ujian

    Rencana Seleksi PPPK, Honorer Senior Beharap Tanpa Ujian PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebagian besar tenaga honorer kategori dua (K2) di Sumbar berharap agar pemerintah mengeluarkan kebijakan seleksi pengangkatan honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) den.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM