UJIAN KENAIKAN TINGKAT PB INKANAS

Gubernur Kenakan Sabuk DAN VI


Selasa, 01 November 2016 - 01:57:38 WIB
Gubernur Kenakan Sabuk DAN VI GUBERNUR Sumbar Irwan Prayitno saat mengikuti ujian kenaikan tingkat yang dilaksanakan Dewan Guru PB Inkanas, Sabtu (29/10) lalu.

PADANG, HALUAN —Setelah mengikuti serang­kaian ujian yang diberikan Dewan Guru, Gu­bernur Sumbar Irwan Prayitno suk­ses mendapatkan kenai­kan tingkat menjadi sabuk hitam DAN VI dari Pengurus Besar Institut Karate-Do Nasional (PB Inkanas).

Meskipun sibuk dengan berba­gai kegiatannya memimpin Sum­bar  untuk meningkatkan kese­jahteraan masyarakat, namun Irwan Prayitno juga tetap fokus pada olahraga beladiri karate yang telah dikenalnya sejak masih duduk di sekolah dasar tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Gubernuran, Sabtu  (29/10) dihadiri langsung  Ketua Umum PB INKANAS Badrodin Haiti, Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Ali Asmar, Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs Ba­sarudin, Asisten III Sekdaprov Sumbar Nasir Ahmad, Waketum KONI Sumbar Budi Syukur,dan beberapa kepala SKPD lainnya di lingkungan Pemprov Sumbar.

“Saya sudah memulai me­ngenal olahraga beladiri karate ini sejak usia sekolah dasar, namun 4 tahun belakangan ini saya dapat lebih fokus menggelutinya. Meru­pa­kan hal yang membanggakan bagi saya karena kenaikan tingkat tidak begitu saja saya terima, namun melalui proses yang pan­jang dan latihan yang rutin disela-sela rutinitas saya, dan harus melalui pengujian, sehingga saya memang benar-benar layak mene­rimanya,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan beladiri karate yang menjadi salah satu olahraga yang digemarinya ini dapat menjadi inspirasi positif  bagi generasi muda. Sebab ini dapat membentuk kepribadian, kedisiplinan yang lebih baik, sehingga menjadi anak muda yang sehat jasmani dan rohani, dan dapat bermamfaat dimasa depan. “Semoga dengan ini dapat menginspirasi juga generasi muda di Sumbar,” ulasnya.

Dalam ujiannya, Irwan Pra­yitno memilih Kata Gihong yang merupakan aplikasi dari semua gerakan yang telah dipelajarinya selama ini, dimulai gerakan dasar. Untuk persiapan ujian yang dilak­sanakan tersebut, selama sebulan terakhir ia rutin melaksanakan latihan di tengah kesibukannya dengan berbagai kegiatannya sebagai gubernur Sumbar di pe­riode keduanya ini.

Sebelumnya, Ketua PB Inka­nas Jenderal Polisi (Purn) Ba­drodin Haiti saat melantik Pengu­rus Inkanas Sumbar periode 2016-2020 di Auditorium guber­nur, Sabtu (29/10) mengatakan bahwa Gubernur Irwan Prayitno merupakan gubernur satu-satu­nya yang menjadi Ketua Pengda Inkanas di Indonesia.

“Pada umumnya Ketua Peng­da INKANAS ini selalu Kapolda masing-masing daerah dan Ka­polres otomatis menjadi ketua Pengcabnya di kabupaten dan kota,”ujar Badrodin Haiti.

Selain Irwan Prayitno yang menjadi ketua Inkanas dari tidak kepolisian ada Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang menjabat Ketua Pengda Inkanas Kalbar dan Walikota Tebing Tinggi jadi Ketum INKANAS Sumut. “Kita mengharapkan dengan  Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menjadi Ketua INKANAS bisa membawa angin segar dan suatu kehormatan bagi olahraga karate di Sumbar,” ujar  Badrodin.

Program kerja dari pengurus Inkanas 2016-2020 ini adalah  bagaimana meningkatkan jumlah dojo yang ada di Sumbar. Sebab dojo yang ada saat ini baru berjumlah 20 dojo, 16 di kabu­paten dan kota. Sedangkan, yang empat dojo lagi merupakan dojo khusus, seperti di kantor guber­nur, Brimobda, UNP  dan lainnya. “Selain meningkatkan jumlah dojo ke depan, kemudian bagai­mana dojo yang ada tetap eksis dan berkembang, serta mening­katkan kegiatan pertandingan di internal Inkanas sendiri,”ujar Irwan. (adv)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 14:52:54 WIB

    Buntut Rusuh Suporter Piala Gubernur, Laga Persija Vs Persebaya Dipindahkan

    Buntut Rusuh Suporter Piala Gubernur, Laga Persija Vs Persebaya Dipindahkan JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Laga final Persebaya vs Persija rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (20/2/2020) pukul 15.00 WIB. Namun   Polda Jatim akhirnya memindah venue laga ke Sidoarjo..
  • Jumat, 08 November 2019 - 12:39:05 WIB

    Ini Sanksi PSSI untuk Gubernur Kalteng yang Melakukan Lempar Botol

    Ini Sanksi PSSI untuk Gubernur Kalteng yang Melakukan Lempar Botol BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah bersidang, Rabu (6/11). Hasilnya beberapa putusan didapatkan terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di Liga 1 2019..
  • Selasa, 05 November 2019 - 11:07:04 WIB

    Menpora Serahkan Aksi Lempar Botol Gubernur Kalteng kepada Mendagri

    Menpora Serahkan Aksi Lempar Botol Gubernur Kalteng kepada Mendagri BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tidak bisa berkomentar banyak terkait aksi tidak terpuji Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran..
  • Rabu, 21 Desember 2016 - 00:26:42 WIB

    Inkanas Gelar Kejurda Gubernur Cup

    PADANG, HALUAN — Perguruan karate Inkanas Sumatera Barat akan menggelar Kejurda Gubernur Cup VI pada 13-15 Januari 2017 di GOR Kampus II Universitas Bung Hatta. Kejurda ini digelar antar Pengcab Inkanas se- Sumatera Barat..
  • Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:15:17 WIB

    Gubernur Lepas Kontingen Peparnas Sumbar

    Gubernur Lepas  Kontingen Peparnas Sumbar PADANG, HALUAN — Gu­bernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas kontingen paralimpik Sumatera Barat menuju Pekan Paralimpik Na­sional (Peparnas), Selasa (11/10) di aula rumah dinas Gu­ber­nur. Peparnas sendiri akan di.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM