SPS Riau Tuntut Pembebasan Dahlan Iskan


Rabu, 02 November 2016 - 01:02:28 WIB
SPS Riau Tuntut Pembebasan Dahlan Iskan Anggota Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau membubuhkan tanda tangan pada spanduk ‘Save Dahlan Iskan’ di Kantor SPS Riau, Pekanbaru, Riau, Selasa (1/11). (ANTARA FOTO)

PEKANBARU, HA­LUAN — Pe­nolakan penahanan Dahlan Iskan yang ter­san­dung kasus hukum terkait du­gaan penjualan aset daerah di Provinsi Jawa Timur, juga disuarakan Serikat Peru­sahaan Pers (SPS) Riau.

Puluhan tandatangan pun di­se­matkan di badrop ber­gambar Dahlan Iskan ber­tuliskan dukungan ter­hadap mantan Menteri Badan Usa­ha Milik Negara (BUMN) dan Dirut Peru­sahaan Listrik Negara (PLN) itu. 

“Ini sebagai bentuk duku­ngan kita terhadap Dahlan Iskan. Beliau itukan Ketua SPS juga yang turut mem­berikan kontribusi kepada ne­gara ini,” kata Tun Ahyar, yang juga salah satu Dewan Pertimbangan SPS Riau, Selasa (1/11). 

Menurut Tun, penahanan Dahlan Iskan sangat tidak adil, mengada-ngada dan tak berdasar. Meski seperti dike­tahui hari ini pemilik media Jawa Pos Group tersebut sudah menjadi tahanan kota, namun tuntutan SPS Riau tetap meminta dibebaskan dari segala tuntutan hukum. 

“Karena itu kita bersama-sama para pengusus SPS Riau, ada 34 media massa bersepakat memberikan do­ro­­ngan atau tekanan kepada penegak hukum agar Dahlan Iskan dibebaskan. Walau pun kita tahu hari ini sudah men­jadi tahanan kota, tak lagi di dalam, kita tetap meminta segera dibebaskan dari tun­tutan hukum,” ungkap Tun. 

Ada pun lanjutan dari aksi ini diharapkan menjadi satu pertimbangan kepada penegak hukum terkait kasus yang sedang membelit Dah­lan Iskan tersebut. “Kita minta dari aksi kita ini kepada penegak hukum jadi pertim­bangan,” ujarnya seperti dikutip riauterkini.

Aksi penandatanganan ter­sebut juga di antaranya di­hadiri Ketua SPS Riau Zul­man­syah Sukedang serta ang­go­ta SPS lainnya Zufra. (h/yan)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]