Kader Posyandu Agam Diapresiasi Menkes RI


Rabu, 02 November 2016 - 01:04:31 WIB
Kader Posyandu Agam Diapresiasi Menkes RI Menteri Kesehatan RI, Prof. Nila Djuwita F. Moeloek menyerahkan penghargaan Kader Posyandu Lestari kepada dua kader Posyandu terbaik Kabupaten Agam yaitu Rita Sovia dan Dila Sixria Dewi . (RAHMAT HIDAYAT)

Agam, Haluan — Menteri Kesehatan RI, Prof. Nila Djuwita F. Moeloek memberikan penghargaan Kader Posyandu Lestari kepada dua kader Posyandu terbaik Kabupaten Agam.

Penghargaan berupa pin emas itu diberikan Menkes saat acara Rapat Koordinasi Prog­ram Prioritas tingkat Provinsi Sumbar, di Beach Hotel Padang, Senin (31/10).

Adapun kedua kader Pos­yandu tersebut,  yaitu Rita Sovia Kader Posyandu 1 dan 2 Sungai Angek Nagari Simarasok Keca­matan Baso yang sudah me­ngabdi selama 19 tahun. Ke­mudian Dila Sixria Dewi dari Posyandu Harapan Ibu Surau Lubuak Nagari Tigo Balai Keca­matan Matur yang mengabdi selama 14 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Indra, me­ngatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada kader posyandu yang telah mengahabiskan waktunya cu­kup lama di tengah masyarakat. Mereka telah memberikan de­dikasinya dalam melayani ma­salah kesehatan ibu dan anak lebih kurang 10 tahun atau lebih.

“ Penghargaan dari Kemen­terian Kesehatan RI melalui Pemerintah Provinsi Sumbar adalah motivasi bagi kader posyandu agar mengabdikan serta melayani masayarakat dengan penuh dedikasi. Per­kerjaan kader Posyandu sangat mulia,” katanya.

Dalam perjalannya, pada bidang kesehatan, kader Pos­yandu sangat banyak memain­kan peran dalam masyarakat. Sekarang tidak hanya persoalan ibu dan anak, bahkan sampai

dalam penyehatan ling­ku­ngan yang sesuai dengan per­masalahan kesehatan masya­rakat.  Contohnya  melakukan pengawasan minum obat, pe­ngamatan jentik, deteksi dini risiko penyakit tidak menular (PTM).

“ Kami juga mengucapkan selamat kepada kader posyandu Agam yang mendapatkan peng­hargaan ini. Keberhasilan tidak lepas dari peran aktif kader. Namun yang tidak kalah penting adalah masyarakat merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu, oleh sebab itu dukungan dari masyarakat sangat penting,” jelasnya. (h/yat)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]