Jandia Tidak Dibawa ke Myanmar


Rabu, 02 November 2016 - 01:12:37 WIB
Jandia Tidak Dibawa ke Myanmar Jandia Eka Putra.

Jakarta, Haluan — Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, telah berakhir, Selasa (1/11) sore. Timnas Indonesia akan bertolak ke Myanmar, Rabu (2/11) dengan membawa 23 pemain, di mana satu pemain yang tidak dibawa adalah penjaga gawang Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Pencoretan Jandia Eka Putra berdasarkan pertimbangan teknis karena saat ini Alfred Riedl memiliki empat kiper. Jandia juga mengalami cedera otot leher pada Selasa pagi dan membuatnya tidak fit.

Namun, pencoretan ini juga bisa di­maklumi lantaran dalam pemusatan latihan kali ini Alfred Riedl memanggil empat kiper. Melakukan uji coba dengan membawa tiga penjaga gawang adalah komposisi yang paling umum dilakukan oleh pelatih-pelatih. Selain Jandia, ada AndritanyArdhiyasa, Dian Agus, dan Kurnia Meiga. “Jandia kami istirahatkan, tetapi sebe­narnya kualitasnya tidak kalah dari kiper yang lain,” ujar pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, Selasa (1/11).

Jika melihat komposisi empat kiper Jandia Eka Putra bisa dikatakan minim pengalaman selama persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2016. Kiper Semen Padang hanya tiga kali mendapat panggilan dari Alfred Riedl sepanjang persiapan Tim Garuda.

Timnas Indonesia akan terbang ke Myanmar pada Rabu (2/11) dan melakukan uji coba kontra Myanmar di Yangon pada Jumat (4/11).Dalam pertandingan tersebut, dua pemain Timnas Indonesia lainnya, Andik Vermansah dan Irfan Bachdim, baru akan bergabung. Sementara di laga uji coba kontra Vietnam pada 8 November 2016, Stefano Lilipaly akan menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. (hbln)

 

Daftar pemain yang berangkat ke Myanmar-Vietnam:

Kiper
Andritany Ardhiyasa (Persija Ja¬karta), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus).

Belakang
Beny Wahyudi (Arema Cronus), Ma¬nahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), Ru¬dolof Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Dominggus Fakdawer (Persipura Jaya¬pura), Abdul Rachman (Persiba Ba¬likpapan), Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI), Gunawan Dwi Cahyo (Persija Jakarta)

Tengah
Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Evan Dimas Darmono (Bha-yangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (PSM Makassar), Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar), Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung), Rizky Rizaldi Pora (Barito Putera)

Depan
Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC), Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar)
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:11:12 WIB
    MELAWAT KE KANDANG PS TNI

    SP Tanpa Jandia Lagi

    SP Tanpa Jandia Lagi PADANG, HALUAN — Tim Semen Padang FC kembali kehilangan kiper utamanya, Jandi Eka Putra kala menghadapi pertandingan pekan ke 25 ISC 2016 di kandang PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat..
  • Selasa, 21 Juni 2016 - 05:42:53 WIB

    Hukuman Jandia dan Sibi Dikurangi

    Hukuman Jandia dan Sibi Dikurangi PADANG, HALUAN — Semen Padang akhirnya bisa bernafas lega, sebab dua pemainnya yaitu Kiper Jandia Eka Putra dan penyerang Sibi hukumannya dikurangi oleh Komisi Disiplin (Komdis) Indonesia Soccer Championship (ISC). Hal ini .
  • Jumat, 22 Januari 2016 - 03:32:51 WIB

    Antusiasme Jandia untuk Suporter

    Antusiasme Jandia untuk Suporter Padang, Haluan — Penjaga gawang Semen Padang, Jan­­dia Eka Pu­tra, dalam antu­sias­me tinggi meng­hadapi per­tan­di­ngan final tur­na­men Piala Jen­deral Sudir­man. Ia ingin mem­ba­­wa­kan ke­ba­ha­giaan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM