Semen Padang Bawa Dua Kiper Muda ke Palembang


Rabu, 02 November 2016 - 01:13:28 WIB

PADANG, HALUAN — Semen Padang membawa dua kiper mudanya Rendi Oscario dan M. Reza Pratama dalam lawatannya ke Palembang meng­hadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) pekan ke-27 di Stadion Jakabaring, Jumat (4/11). Secara keseluruhan Semen Padang memboyong 18 pemain.

 Hal ini disebabkan karena Jandia Eka Putra membela timnas Indonesia dan Rivky Mokodompit ditinggal untuk memulihkan mentalnya. Tim Semen Padang sendiri akan berangkat ke Palembang pada hari ini, Rabu (2/11) pukul 06.00 WIB menuju Jakarta dan kemudian baru dilanjutkan ke Palembang.

Pada pertandingan melawan Arema Malang di Padang, Rivky kebobolan tiga gol. Skor akhir sendiri yaitu 1-3 di mana Semen Padang mengalami kekalahan untuk pertama kali­nya di kandang. Tiga gol terse­but lahir karena kesalahan dari Rivky.

 “Kebobolan tiga gol di pertandingan terakhir, se­hing­ga mempengaruhi kondisi men­tal Rivky. Untuk mengem­balikan kondisi mentalnya dia kami tinggal dan memutuskan membawa dua kiper muda yang ada,” ujar Pelatih Semen Pa­dang Nilmaizar, Senin (1/11).

Lebih jauh Nil mengatakan dibawanya dua kiper muda ini menghadapi Sriwijaya harus mampu dimanfaatkan oleh kedua kiper tersebut. Nil meng­harapkan kedua pemain ter­sebut mampu menunjukan kapasitas mereka sebagai pen­jaga gawang.

“Untuk dua penjaga gawang ini,  saya rasa ini kesempatan mereka untuk membuktikan kemampuan dan kami tim pelatih yakin dengan ke­mam­puan mereka,” lanjut pria asal Payakumbuh itu.

Meski tidak ada nama dua penjaga gawang senior di tim­nya, Nilmaizar tanpaknya cu­kup bisa bernafas lega dengan kembalinya Marcel Silva Sa­cra­mento, setelah di pertandingan sebelumnya harus absen karena akumulasi kartu kuning.

“Kembalinya Marcel men­jadi tambahan amunisi yang bagus untuk tim. Tanpa me­ngecilkan peran pemain lain, yang lain bagus, demikian juga dengan Marcel. Tapi kem­balinya Marcel akan membuat tim lebih kuat,” katanya.

Pertandingan antara Semen Padang melawan Sriwijaya FC merupakan derby Sumatera. Kedua tim yang merupakan wakil dari Pulau Sumatera akan beradu gengsi sebagai tim terbaik dari Sumatera. Untuk itu Nilmaizar menargetkan Semen Padang bisa meraih kemenangan pada laga nanti. “Kami dari pelatih beserta pemain selalu bertekad meraih kemenangan di setiap per­tan­dingan,” pungkas Nilmaizar. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM