Bahas Ranperda, Pansus DPRD Usulkan Kunker ke Bandung


Rabu, 02 November 2016 - 01:19:28 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Sekaitan dengan pembahasan beberapa Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) Kota Paya­kumbuh yang diajukan se­be­lumnya oleh eksekutif ke DPRD Payakumbuh, Panitia Khusus (Pansus) DPRD kota ini me­merlukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah untuk  mencari masukan dan menimba ilmu.

Pansus I, yang bertugas membahas Ranperda tentang Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Rabies, Ran­perda tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 20 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha. Ranperda tentang Peru­bahan atas Perda Nomor 7 tahun 2010 tentang Pengujian Kenda­raan Bermotor, Ranperda ten­tang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Payakumbuh 2016-2036.

Anggota Pansus I DPRD, H Maharnis Zul, Selasa (1/11) mengatakan, Pansus 1 telah melakukan pertemuan dan ber­dialog dengan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung. Kabid Perencanaan Dinas Tata Ruang Kota Bandung, M Agia Hagia menjawab banyak perta­nyaan dari para anggota Pansus I.

“Kunjungan kerja Pansus I ke Kota Bandung itu dimak­sudkan untuk fokus membahas dan mengambil pelajaran dari Kota Bandung yang telah punya Perda RDTR. Perdanya pun cukup bagus, terdiri dari 353 pasal,” ujar Maharnis Zul.

Menurut Maharnis Zul, Per­da RDTR Kota Bandung dibagi atas 8 Sub Wilayah Perkotaan (SWK), masing-masing sub punya tematik atau karakteristik tersendiri. “Segala yang dipen­tingkan diakomodir dalam Perda ini,” sebutnya. (h/zkf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 17:30:21 WIB

    PIB 2020 akan Bahas Topik Virus Corona

    PIB 2020 akan Bahas Topik Virus Corona PADANG, HARIANHALUAN.COM – Saat ini angka kesakitan dan kematian akibat penyakit di bidang Ilmu Penyakit Dalam di seluruh dunia termasuk Indonesia, semakin meningkat. Karena itu dibutuhkan peningkatan pelayanan oleh para d.
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 20:17:36 WIB

    PWI Tanah Datar Gelar Raker Bahas Agenda 2020

    PWI Tanah Datar Gelar Raker Bahas Agenda 2020 BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM - Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Tanah Datar menggelar rapat kerja (Raker) di aula kantor Baperlitbang Tanah Datar di Pagaruyung, Kamis (30/1)..
  • Ahad, 12 Januari 2020 - 21:48:24 WIB

    Buka Festival Bahasa Jepang, Wagub Dorong Siswa Mahir Berbahasa Asing

    Buka Festival Bahasa Jepang, Wagub Dorong Siswa Mahir Berbahasa Asing PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menegaskan festival Bahasa Jepang Se-Sumbar perlu rutin dilaksanakan. Tujuannya agar daya inovasi siswa pelajar semakin terasa, dan siswa yang terlibat dalam kegi.
  • Selasa, 24 Desember 2019 - 09:57:35 WIB

    PUSaKO dan ICW Gelar Diskusi Bahas KPK

    PUSaKO dan ICW Gelar Diskusi Bahas KPK PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pasca dilantiknya pimpinan baru serta Dewan Pengawas KPK, PUSaKO UNAND mengadakan diskusi media..
  • Senin, 26 Agustus 2019 - 19:40:37 WIB

    Ada Lomba Berdendang, Balai Bahasa Sumbar Helat Pekan Bahasa dan Sastra 2019

    Ada Lomba Berdendang, Balai Bahasa Sumbar Helat Pekan Bahasa dan Sastra 2019 PADANG,HARIANHALUAN.COM-Balai Bahasa Sumatera Barat menggelar  pembukaan Pekan Bahasa dan Sastra 2019 di Auditorium RRI Padang, Senin(26/8). Acara rutin tahunan yang digelar hingga (31/8). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM