Kepala DKP Padang Al Amin: Parkir di Taman, Ban Dikempeskan


Rabu, 02 November 2016 - 01:26:25 WIB

PADANG, HALUAN —Mes­kipun di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman telah dipasang rambu-rambu lalu lintas dilarang parkir dan berhenti, namun kendaraan roda empat masih saja me­lan­g­gar aturan ini.

Tak hanya parkir dibadan jalan, sebagaian kendaraan tersebut parkir hingga ke taman kota. Tentu hal ini akan mem­buat rumput taman menjadi rusak. Padahal DKP Kota Pa­dang telah merawat dan mem­bersihkan taman tersebut setiap harinya.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang Al Amin mengatakan pihaknya sudah  menempatkan petugas untuk berjaga. Al Amin menegaskan bahwa tidak di­benar­kan untuk parkir masuk ke dalam taman kota.

“Parkir di jalan saja sudah dilarang, apalagi sampai ke taman ,” ucap Al Amin kemarin di Jalan Pramuka Padang.

Dirinya mengatakan pihak DKP telah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan untuk me­nga­tasi permasalahan ini.

 Al Amin mengimbau agar setiap hari ada petugas dari Dishub yang berjaga di s­epan­jang jalan Khatib Sulaiman. Setiap kendaraan yang parkir di taman akan digembosi bannya. Baik itu mobil berplat merah, kuning atau apa pun. Per­la­kuannya akan tetap sama.

“Kita sudah mengingatkan kepada petugas untuk tidak memberi ampun kepada siapa saja yang parkir di taman kota untuk kendaraannya dikempesi, “ kata Al Amin.

Al Amin pun mengaku ge­ram mengenai ulah dari pengen­dara yang parkir di taman. Padahal sudah jelas terpampang adanya rambu-rambu lalu lintas yang melarang untuk tidak parkir.

“Saya pikir mereka yang masih melakukan hal ini sudah tidak tau lagi mengenai aturan yang ada, “ kata Al Amin.

Kepala Dishubkominfo Ko­ta Padang Dedi Henidal menga­takan padahal sebelumnya dinas perhubungan Kota Padang su­dah sering menertibkan ka­wa­san Khatib Sulaiman tersebut. Pihak dishub mengembosi se­tiap kendaraan yang parkir sembarangan.

Sementara itu pantauan Haluan, masih ada kendaraan yang parkir masuk ke taman. Dan tidak ada terlihat petugas dishub yang berjaga di lokasi tersebut. Sehingga mobil yang parkir di badan jalan pun sangat banyak. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 27 Januari 2020 - 20:18:19 WIB

    Tingkatkan Sinergi, Wako Padang Jamu Kepala OJK Sumbar yang Baru

    Tingkatkan Sinergi, Wako Padang Jamu Kepala OJK Sumbar yang Baru JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan silaturrahmi dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) Misran Pasaribu di ruang kerjanya, Balai Kota Pada.
  • Rabu, 25 Juli 2018 - 10:59:06 WIB

    Isu Pungli Pengurusan KTP el, Kepala Disdukcapil Minta Bukti Jelas

    Isu Pungli Pengurusan KTP el, Kepala Disdukcapil Minta Bukti Jelas PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kabar beredar dugaan pungutan liar (pungli) dalam pengurusan KTP Elektronik (KTP-el) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang, dibantah keras oleh Wedistar, kepala organisas.
  • Senin, 04 Desember 2017 - 01:52:38 WIB

    Kepala SMA Adabiah Dilantik

    Kepala SMA Adabiah Dilantik PADANG, HALUAN--- Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah Ali Asmar melantik Siti Bahari sebagai Kepala SMA Adabiah Padang, menggantikan Novri Elida yang memasuki masa pensiun, Sabtu (2/12) di ruang serba gun.
  • Senin, 14 Agustus 2017 - 17:42:10 WIB

    Baliho dan Poster Bacalon Kepala Daerah Tak Sesuai Perda, Walikota Padang: Sat Pol PP Sudah Tahu Tugasnya

    Baliho dan Poster Bacalon Kepala Daerah Tak Sesuai Perda, Walikota Padang: Sat Pol PP Sudah Tahu Tugasnya PADANG, HARIANHALUAN.COM—Wali Kota Padang, Mahyeldi, akhirnya angkat bicara tentang baliho dan poster bakal calon kepala daerah Kota Bengkuang ini yang mulai muncuil sejak beberapa waktu belakangan. Menurutnya, hal seperti .
  • Rabu, 26 Juli 2017 - 11:06:03 WIB

    Enam Kepala OPD di Kota Padang Bakal Dimutasi

    Enam Kepala OPD di Kota Padang Bakal Dimutasi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Hari ini Rabu (26/7) direncanakan sekitar 200 orang pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV akan dilantik di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM