SOAL PENGALIHAN ASET SEKOLAH

Mentawai Kembali Mangkir


Rabu, 02 November 2016 - 01:29:44 WIB

PADANG, HALUAN — Un­tuk kedua kalinya, Kabu­paten Kepupauan Mentawai mang­kir dan tidak me­nye­rahkan Personil, Pendanaan, Prasarana dan Dokumen (P3D) pengalihan aset uru­san Pendidikan Menengah (Dikmen) ke provinsi, sesuai waktu yang ditentukan. Se­harusnya, akhir Oktober, asset itu sudah diserahkan.

Sesuai Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 te­ntang Pemerintahan Daerah yang ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Mendagri No­mor 120/253/SJ Tanggal 16 Januari 2015 tentang Penye­lenggaraan Urusan Pe­me­rintahan, kabupaten dan kota harus menyerahkan Personel, Sarana Prasarana serta Do­kumen (P2D) pada provinsi paling lambat 2 Oktober 2016. Namun, pem­prov su­dah memberikan kelong­garan waktu hingga 30 Ok­tober 2016 untuk men­tawai.

“Seharusnya secara atu­ran kan tanggal 2 Oktober 2016 lalu namun belum dapat mereka penuhi karena be­berapa hal, dan pemprov juga sudah memberikan te­ngat waktu hingga akhir Oktober namun hingga kini masih juga belum ada kabar,” ungkap Kabag Pengelolaan Aset Dae­rah Budiyarma di­dam­pingi Kasubag Inven­tarisasi Pem­bukuan dan Neraca Aset Biro Aset  Sum­bar Suci Mar­diah, saat di­temui di ruangannya, Selasa (1/11).

Ia juga mengakui, pada 27 Oktober Mentawai sudah menyerahkan datanya ke provinsi, namun hanya untuk Kelautan dan Kehu­tanan saja, bukan termasuk untuk bagian Dikmen ka­rena bukti pencatatan yang ada berbeda dengan bukti fisik hasil inventaris provinsi ke Mentawai sebelumnya. “Saat ini yang jelas kami focus dulu untuk perhu­bungan dan SDM, dan kami akan memberikan waktu pada Mentawai hingga akhir November ini untuk segera diselesaikan pendataannya agar kami lakukan inventaris ke sana karena mengingat kondisi wilayahnya yang jauh,” ulasnya.

Dalam waktu dekat, ia juga akan datang ke Men­tawai, untuk inventaris ke­lautan sekaligus akan mem­pertanyakan data Dikmen yang masih belum dise­rahkan. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 23 Juli 2018 - 17:55:01 WIB

    Peduli Anak, Lantamal II Anjangsana ke Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai

    Peduli Anak, Lantamal II Anjangsana ke Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai PADANG, HARIANHALUAN.COM--Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai di Jalan Gurun Laweh Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Padang, Senin (23/7). .
  • Selasa, 06 Desember 2016 - 01:35:22 WIB

    Gubernur Lantik Pj Bupati Mentawai

    Gubernur Lantik Pj Bupati Mentawai PADANG, HALUAN — Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, menjalankan tampuk kepemimpinan (Pj) Bupati di Kabupaten Kepulauan Mentawai, kesuksesan kepemimpi­nannya diukur dari suksesnya pelak­sanaan pilkada 2017 dan jala.
  • Rabu, 23 November 2016 - 01:07:35 WIB

    Aset Mentawai Batal Diserahkan

    PADANG, HALUAN — Sebanyak 516.­174.­4­21 jumlah aset dari Dinas Kelautan dan Pe­ri­kanan Kabupaten Kepulauan Men­tawai ba­tal diserahkan ke provinsi, nominal yang ter­diri dari tanah dan bangungan tersebut di­batal.
  • Kamis, 27 Oktober 2016 - 02:42:47 WIB

    Plt Bupati Mentawai: Netralitas PNS Harga Mati

    Plt Bupati Mentawai: Netralitas PNS Harga Mati PADANG, HALUAN — Ke­pala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sumbar Syafrizal resmi menduduki jabatan Plt Bupati Kabu­paten Kepulauan Mentawai. Ke depan, ia berkomitmen untuk menjaga netralitas, khususnya dalam pelak­sa.
  • Sabtu, 22 Oktober 2016 - 01:09:59 WIB

    BMKG: Sesar Mentawai Aktif

    PADANG, HALUAN – Gempa sebesar 4,5 Skala Richter (SR) menggetarkan pesisir selatan Sumatera Barat, Jumat (21/10) pagi. Gempa di kedalaman 10 Km tersebut tak terlalu dirasakan warga. Namun, patut diwaspadai, gempa itu menand.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: redaks[email protected]
APP HARIANHALUAN.COM