Astaga! Belasan Murid SD di Tanah Datar Mengaku Main 'Alek-alekan'


Rabu, 02 November 2016 - 10:23:38 WIB
Astaga! Belasan Murid SD di Tanah Datar Mengaku Main 'Alek-alekan' Orang tua murid, ninik-mamak serta tokoh masyarakat saat mengikuti penyuluhan oleh Forkopimka Lintau Buo Utara, Selasa (1/11)l. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HALUAN - Kasus asusila akhir-akhir ini sering terjadi di Tanah Datar. Dalam sebulan terakhir ini sudah delapan kasus ditangani Satuan Reskrim Polres Tanah Datar.

 

Ironisnya kali ini kasus seksual terjadi pada murid Sekolah Dasar (SD) dan dilakukan oleh belasan murid yakni empat orang perempuan dan 10 orang laki-laki berusia tujuh hingga 12 tahun.

 

"Dari pengakuan seorang murid, peristiwa yang ia namakan “Alek-alekan” terjadi pada Festival Pesona Budaya Minangkabau di Batusangkar. Lalu kami berinisiatif untuk memanggil wali murid, Komite Sekolah dan melakukan penyuluhan bersama Forkopimka," sebut kepala sekolah SD di Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara, yang enggan namanya ditulis kepada Haluan, Selasa (1/11).

 

Ia menjelaskan, perbuatan seksual tersebut dilakukan saat pulang sekolah dengan istilah alek-alekan. Mereka mengumpamakan seorang ayah dan ibu, juga ada bonekanya sebagai anak, hingga berkemungkinan melakukan hubungan badan seperti seorang suami istri.

 

“Ini telah berlangsung sejak sekitar setahun lalu," tutur kepala sekolah ini.

 

Ia menambahkan selain didikan dari guru di sekolah, juga pengawasan ekstra dari orang tua di rumah serta pantauan dari masyarakat juga penting.

 

Sementara, Kepala Jorong Aur Duri Nagari Batu Bulek, Andi Musdar juga menyebutkan bahwa pelaku dan korban adalah warga di satu permukiman di Jorong Aur Duri Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar.

 

Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu Yonefaeria menyebutkan bahwa kasus tersebut sudah ditangani oleh Polsek Lintau Buo Utara.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM