Tingkatkan Kunjungan Wisata, Grasstrack Pertama di Pantai Padang Bakal Digelar


Rabu, 02 November 2016 - 10:48:25 WIB
Tingkatkan Kunjungan Wisata, Grasstrack Pertama di Pantai Padang Bakal Digelar Foto Bersama pengurus Klub Blaster

PADANG, HALUAN--Bagi pembalap, pehobi, dan penikmat balapan ekstrim grasstrack, bersiap-siaplah untuk aksi balapan yang akan diadakan di Pantai Padang, Sabtu dan Minggu (5-6/11).

 

Iven yang pertamakali diadakan di Pantai Padang tersebut diselenggarakan oleh Klub Blaster.

 

Ketua Pelaksana Kegiatan Jovi mengatakan, pihaknya saat ini sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk arena. Tak hanya itu pagar pembatas untuk keamanan penonton juga bakal disediakan.

 

"Saat ini pagar pembatas untuk keamanan penonton saat iven berlangsung sudah dipasang. Kesiapan sudah 95 persen selesai dikerjakan," tuturnya.

 

"Jadi tidak ada alasan lagi untuk kami menghelat iven grasstrack terbesar pertama kalinya di Padang ini dengan sirkuit yang berada di bibir pantai," tambah Jovi.

 

Ia menjelaskan, tujuan diadakannya balapan di Pantai Padang adalah untuk mendukung Pemko Padang khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Selain itu pihaknya juga ingin pedagang yang ada disekitaran arena maupun sepanjang jalan Samudra mendapatkan keuntungan tersendiri dari iven.

 

PLT Ketua Koni Sumbar, Syaiful mengatakan, pihaknya mendukung adanya iven balap grasstrack di Pantai Padang.

 

"Koni Sumbar sangat mengapresiasi dan mendorong Klub Blaster dengan telah menggelar iven.Apalagi kegiatan diadakan di Pantai, yang merupakan Destinasi wisatanya Kota Padang. Ini juga sebagai bentuk mencari bibit pembalap tangguh," tuturnya.

 

Diakuinya saat ini khususunya sirkuit permanen grasstrack untuk Sumbar khususnya di Padang masih belum ada. Namun demikian pihaknya akan membicarakan hal ini dengan pihak lainya agar Padang memiliki sirkuit permanen khususnya grastrack.

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]