Kapolda Sumbar Bantah Melepas Peserta Demo Sumbar ke Jakarta


Rabu, 02 November 2016 - 20:52:16 WIB
Kapolda Sumbar Bantah Melepas Peserta Demo Sumbar ke Jakarta Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs Basarudin

PADANG, HALUAN - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar), Brigjen Pol Drs Basarudin melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas), AKBP Syamsi menyatakan, bahwa Kapolda tidak ada melepas keberangkatan sejumlah warga sumbar yang berangkat ke Jakarta untuk demo.

 

Syamsi menjelaskan, Kapolda hanya memberikan sedikit arahan kepada 70 orang yang tergabung ke berbagai ormas Islam di Kota Padang di Hotel Nabawy Syariah milik ketua Majelis Tinggi Kerapatan Adat Alam Minangkabau (MTKAAM), Irfianda Abidin itu pada Senin (2/11) malam.

 

Dalam himbauannya, Basarudin menyampaikan bahwa para pendemo yang berasal dari Sumbar, agar selalu berhati-hati dan tidak terpancing aksi anarkis dan provokatif di demo yang dipusatkan di jantung negara tersebut.

 

"Jadi tidak benar Kapolda melepas keberangkatan mereka ke DKI Jakarta, hanya saja beliau (Basarudin, red) memberikan beberapa arahan dan poin-poin penting dalam pelaksanaan demo itu. Apalagi, mereka jauh-jauh dari Sumbar ke Jakarta hanya untuk melaksanakan unjuk rasa saja," ujarnya.

 

Sebut mantan Wadir Lantas Polda Sumbar ini, adapun jumlah massa dari Sumatera Barat yang tergabung ke dalam ormas islam berjumlah sekitar 252 orang, terdiri dari 90 orang dari Kota Bukittinggi, Payakumbuh 92 orang, dan Kota Padang sebanyak 70 orang.

 

Jumlah tersebut tidak sebanyak yang diprediksi sebelumnya, dimana dikatakan jumlah massa dari Sumbar yang bergerak ke Jakarta mencapai 1020 orang.

 

"Makanya saya juga kaget, kenapa jumlahnya bisa segitu banyaknya, padahal jumlah mereka yang dari Sumbar cuma 252 orang kok," celetuk pria asal Sulawesi ini.

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]