200 Desa di Riau Belum Dialiri Listrik


Rabu, 02 November 2016 - 23:45:23 WIB

PEKANBARU, HALUAN — Tahun depan, PLN Wilayah Riau mulai memberikan perha­tian di 200 desa yang tersebar di kabupaten kota yang sampai sampai saat ini belum dialiri lis­trik. Begitu juga dengan daerah yang masih minim daya akan dimaksimalkan untuk meme­nuhi kebutuhan pasokan listrik. 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Riau Syahrial Abdi, saat memaparkan maksud dan tujuan dari penan­datanga­nan antara Gubernur Riau Ar­syadjuliandi Rachman dan PT PLN Wilayah Riau Kepri yang digelar di Hotel Jatra, dalam acara Rapat Koordinasi Bidang Ketenagalistrikan dan Energi Provinsi. 

“Ada 200 desa, semua sudah kita petakan. Insya Allah tahun depan prioritas PLN juga akan mengarah ke desa-desa yang belum teraliri atau daya yang kurang di daerah,” kata Syahrial, Rabu (2/11). 

Mantan Karo Kesra Setda­prov Riau ini optimis hal itu akan berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Hal itu ka­rena program kerja yang selama ini dilakukan terkesan ego sek­toral tidak ada lagi. Antara pemerintah provinsi dan PT PLN Riau harus sejalan dalam menentukan arah kebijakan. 

“Misalnya, penyediaan in­fra­struktur dan kete­na­ga­lis­tri­kan. Semua yang dibangun PLN disepakati di share ke kita informasinya. Semua peren­canaan infrastruktur dan kete­nagalistrikan begitu sebaliknya, jadi tak ada lagi ego sektoral,” papar Syahrial. 

Dengan begitu, harapan pemerintah provinsi untuk me­minimalisir desa yang belum bisa menikmati aliran listrik bisa berjalan seperti yang diren­ca­nakan. (h/hr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 13 Agustus 2016 - 04:17:53 WIB

    2.200 Hektare Sawah Diserang Wereng

    BUNGARAYA, HALUAN — Seluas 2.200 hektar hamparan sawah di Kecamatan Bungaraya diserang hama wereng. Kali ini serangan hama lebih berbahaya, dalam satu rumpun bisa dikerumuni 500 ekor wereng. Jika tidak mendapat penanganan s.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]