Wali Nagari Diminta Tingkatkan Kinerja


Rabu, 02 November 2016 - 23:48:15 WIB
Wali Nagari Diminta Tingkatkan Kinerja DEMI mejalankan visi misi Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dan membangun Pasbar lebih baik, Manus Handri Sekretaris Daerah melakukan blusukan ke Nagari Talu. (IDENVI)

PASBAR, HALUAN — Bu­pati Pasaman Barat (Pasbar) meminta walinagari (kepala desa) meningkatkan kinerja dalam upaya penyerapan anggaran 2016.

“Saat ini penyerapan ang­garan baru mencapai 60 persen. Mari tingkatkan ka­rena anggarannya sudah ada,” kata Bupati Pasaman Barat Syahiran di Simpang Empat, Rabu (2/11).

Menurutnya, walinagari harus mampu mengelola keuangan yang ada untuk kepentingan masyarakat. Apalagi untuk kegiatan di nagari sudah ada petunjuk teknis pelaksanannya dari instansi terkait.

“Jika ragu, koordi­nasi­kasikan dengan bagian pe­merintahan nagari. Kapan perlu dengan bagian hukum jika ada yang diragukan,” sebutnya.

Ia mengatakan, masya­rakat saat ini membutuhkan berbagai pembangunan un­tuk dearah mereka. Anggaran sudah ada, tetapi belum di­manfaatkan dengan baik.

“Anggaran sudah ada, kenapa masih lambat pe­nyerapan anggaran. Jangan ada lagi unsur politis di nagari. Mari sama-sama be­kerja,” sebutnya.

Ia menjelaskan, pemba­ngu­nan fisik, pelayanan pub­lik, kesehatan dan pendidikan sangat dibutuhkan masya­rakat mengingat Pasaman Barat saat ini masih tergolong daerah tertinggal, sehingga dibutuhkan kerja keras semua lapisan dalam melepaskan Pasaman Barat dari ke­ter­tinggalan.

“Mari bersama-sama ber­buat dan memikirkan Pasa­man Barat ini lebik baik ke depan,” harapnya.

Ia juga mengingatkan kepada walinagari agar bisa mengawasi penyaluran zakat di daerah. Jangan hendaknya ada yang melenceng dari sasaran.

“Berikanlah zakat itu kepada yang berhak, jangan atas dasar suka atau tidak suka,” harapnya.(h/idn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM