City Akhirnya Bisa Menang dari Barca


Rabu, 02 November 2016 - 00:01:36 WIB
City Akhirnya Bisa Menang dari Barca

Manchester, Haluan — Manchester City selalu kalah dari Barcelona dalam lima pertemuan sebelumnya. Pada pertemuan keenam, The Citizens (julukan Man­chester City) akhirnya ber­hasil keluar sebagai pe­me­nang dengan skor 3-1 di Etihad Stadium.

Barca unggul pe­ngua­saan bola, tapi City bermain lebih efektif dan mampu menciptakan lebih banyak peluang. City membuat se­pu­luh percobaan mencetak gol dan empat di antaranya mengarah ke gawang, se­dangkan Barca hanya mem­buat empat percobaan dan dua yang tepat sasaran.

Barca lebih dulu me­mim­pin berkat gol Lionel Messi pada menit ke-21, yang dibalas City lewat gol Ilkay Guendogan pada menit ke-39. Hingga turun minum, skor masih imbang 1-1. City mencetak dua gol tambahan pada paruh kedua. Ten­da­ngan bebas Kevin De Bruyne pada menit ke-51 membawa tim tuan rumah berbalik unggul sebelum Guendogan menggandakan keunggulan City pada menit ke-74.

Pep Guardiola begitu gembira setelah tim asuhan­nya, Manchester City, m­e­nga­lahkan Barcelona, tim yang dia sebut sebagai tim terbaik di dunia saat ini. “Saya pikir kami mem­per­lihatkan banyak hal bagus. Saya sangat gembira untuk para pemain dan mereka tidak pantas melalui enam pertandingan tanpa keme­nangan. Kami harus me­ma­hami satu sama lain dengan lebih baik malam ini, dan kami beruntung karena jika kami lolos kami tidak akan bertemu Barca di babak berikutnya!” kata Guardiola.

Pemain Manchester City De Bruyne menilai keme­nangan atas Barca menjadi penegasan kekuatan City di pentas Eropa. Dia pun me­yakini hasil tersebut akan menjadi dorongan bagi City untuk melaju jauh di kom­petisi ini. “Ini adalah do­rongan yang sangat besar un­tuk melangkah jauh di Liga Champions se­karang,” ka­tanya.

Luis Enrique memuji pe­nam­pilan Barcelona di 40 menit pertama kala melawan ke Manchester City. Namun setelah itu, dia mengakui ada kekacauan.  Titik balik untuk Barca disebut Enrique adalah pada gol pertama City, yang terjadi di menit ke-39. Sebuah kesalahan umpan dari Sergi Roberto berhasil di­man­faat­kan Sergio Aguero untuk mengoper ke Raheem Sterlng, yang dilanjutkan dengan umpan ke Guendogan hingga diceploskannya menjadi gol.

Praktis sejak gol itu City menguasai permainan. Me­reka pada prosesnya me­ncatatkan dua percobaan lain yang tepat sasaran dan berbuah gol, masing-masing lewat Kevin de Bruyne dan gol kedua Guendogan. Se­mentara Barca tak sekalipun mengancam gawang City secara langsung sampai s­e­lesai. Peluang terbaik me­reka adalah ketika sepakan Andre Gomes menghajar mistar gawang.

“Kami memainkan 40 menit yang spektakuler, tapi kami melakukan sebuah kesalahan kunci dan itu melukai kami karena kami bukanlah mesin. Kami tidak banyak menguasai bola dan City mengambil keuntungan dari kesalahan kami. Mereka punya pemain-pemain top dan kami tidak bisa me­ngon­trol laga dengan cara yang sama. Hasilnya me­ncer­minkan itu,” ujar Enrique dikutip Sky Sports. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 07:52:01 WIB

    Wah..! Manchester City Permalukan Tuan Rumah Real Madrid 2-1

    Wah..! Manchester City Permalukan Tuan Rumah Real Madrid 2-1 MADRID, HARIANHALUAN.COM-Bertandang ke markas Real Madrid di-Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari tadi, Manchester City melumat tim tuan rumah 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions..
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 18:48:45 WIB

    Gelar Juara Liga Inggris Manchester City Terancam Dicopot

    Gelar Juara Liga Inggris Manchester City Terancam Dicopot BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Manchester City terancam sanksi pengurangan poin di Liga Inggris 2013/2014 karena memanipulasi keuangan. Gelar juara yang mereka raih pun terancam dicopot..
  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 13:48:14 WIB

    Ini Dia Rui Pinto, Sosok Utama di Balik Sanksi Manchester City

    Ini Dia Rui Pinto, Sosok Utama di Balik Sanksi Manchester City BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Rui Pinto dianggap sebagai sosok sentral yang bikin Manchester City akhirnya disanksi UEFA. Ia meretas email klub dan membocorkan jutaan dokumen ke media Jerman. City terbukti melanggar Financial Fai.
  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 12:33:53 WIB

    Manchester City Dicekal dari Kompetisi Eropa Selama Dua Musim

    Manchester City Dicekal dari Kompetisi Eropa Selama Dua Musim BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Badan sepak bola Eropa, UEFA akhirnya resmi memberikan sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa kepada klub kaya raya Inggris, Manchester City. Sanksi larangan tampil di Liga Champions (dan Liga Eu.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 21:19:37 WIB

    Ciara Menyerang..! Duel Man City Vs West Ham Ditunda

    Ciara Menyerang..! Duel Man City Vs West Ham Ditunda MANCHESTER,HARIANHALUAN.COM-  Para pecinta live  Liga Inggris di Padang dan dimanapun berada, kali ini harus bersabar karena perang Manchester City vs West Ham United  terpaksa  ditunda..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM