Rudi Laga Incar Emas Porprov


Kamis, 03 November 2016 - 00:06:22 WIB
Rudi Laga Incar Emas Porprov Rudi Laga.

DHARMASRAYA, HALUAN — Atlet binaraga Kabupaten Dharmasraya, Rudi Laga, tar­getkan medali emas pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), Sumatera Barat yang akan digelar pada November nanti di Kota Padang.

 “Untuk Porprov di Pa­dang nanti, saya targetkan medali emas,”kata Rudi Laga, kepada Haluan, ke­maren (2/11) di Sitiung.

Dikatakannya, untuk me­­raih medali emas itu, ia telah mempersiapkan diri sejak satu setengah tahun silam, dengan fokus latihan yang sudah diprogramnya. Dia memepersiapkan diri dengan  latihan di tempat Fitness miliknya sendiri Rudi Laga, yang terletak Di Nagari Sungai Duo, Ke­camatan Sitiung.

“Kita sudah lakukan per­siapan sejak satu tahun silam, bahkan kita telah program latihan dan pola makan,”kata pria yang akrab disapa Aak ini.

Peraih medali perak pada ajang yang sama di Dhar­masraya dua tahun silam itu, merupakan kompetitor Iwan Samurai yang merupakan atlet binaraga Sumbar, yang pada waktu itu meraih me­dali emas. Namun pada Por­prov nanti keduanya akan turun di kelas yang berbeda.

“Porprov kemaren saya dapat perak, dan Iwan Sa­murai meraih emas, namun untuk Porprov di Padang mendatang, saya turun di kelas 75 kilogram dan Iwan di ke­las 80 kilo­gram,” te­rangnya.

Ia mengungkapkan, saat ini dirinya fokus latihan, dan ia tengah melakukan diet ketat bahkan tidak lagi me­makan nasi sebagai makanan pokok. “Sekarang hanya makan daging dan putih telur, demi menjaga otot yang sudah terbentuk. Kalau kondisi body sudah ter­ben­tuk, tinggal finishing sa­ja,” katanya.

 Ia berharap, KONI Dhar­masraya segera memberikan dana latihan serta suplemen, agar persiapannya semakin matang.”Saya sekarang la­tihan pakai uang pribadi, dan saya berharap agar KONI bisa berikan dana latihan dan buat beli suplemen, untuk pembentukan otot yang sempurna,”imbuhnya.

Lebih jauh Rudi me­ngatakan dirinya sedikit tertolong dengan tidak mem­bayar sewa tempat lati­han, karena ia merupakan pe­ngelola tempat Fitness dan se­kaligus sebagai ins­truk­tur. Ia membeberkan, ber­bagai prestasi telah ia raih, mulai dari juara lomba panco di salah satu  TV swasta pada tahun 2001, serta juara na­sional panco di Pa­ngandaran, Jawa Barat, pada tahun 2002 silam.               

Sementara itu Ketua KO­NI Dharmasraya, M Dani, membenarkan, sampai saat ini anggaran untuk biaya latihan baik itu TC terpadu dan TC berjalan belum ada, dika­renakan anggaran masih be­lum cair dari Dinas Pen­di­dikan Pemuda dan Olah Ra­ga (Disdikpora).

“Memang belum ada da­na untuk biaya latihan para atlet. Kondisi itu dise­babkan belum cairnya dana yang berada di Disdikpora, dan dana itu nantinya akan lang­sung dikirim ke masing ma­sing Cabor,” katanya.

Lebih lanjut dia me­nga­takan, untuk Porprov di Pa­dang yang akan datang, Ka­bupaten Dharmasraya akan mene­rjun­kan atlet sebanyak 300 orang dan ditambah of­ficial 75 orang, yang ter­gabung kedalam 23 Cabor. (h/mdi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 23:29:37 WIB

    Hengki Ardiles dan Rudi Kalahkan Vendry Mofu di Cahaya Motor Cup I

    Hengki Ardiles dan Rudi Kalahkan Vendry Mofu di Cahaya Motor Cup I PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Duel ketat sepanjang pertandingan final Cahaya Motor Cup I perebutan Piala Walikota Padang tersaji antara Ramadhan FC melawan KBPKL Pasar Raya FC di lapangan sepakbola Cengkeh, Padang, Kamis sore (.
  • Jumat, 01 Juli 2016 - 05:30:45 WIB
    Musorkablub KONI Kabupaten Solok Alot

    Rudi Horizon Nahkoda Baru

    Rudi Horizon Nahkoda Baru Arosuka, Haluan — Gon­­jang ganjing kepe­mim­pinan di tubuh KONI Kabu­paten Solok akhirnya me­nemui titik terang, setelah di gelarnya Musyawarah Olah­raga Kabu­paten Luar Bia­sa (Musor­kablub) KONI Kabu­paten So.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM