Premanisme Mengganggu Iklim Investasi


Kamis, 03 November 2016 - 00:30:12 WIB

PADANG, HALUAN — Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah berharap para investor yang sudah menanamkan mo­dalnya di Kota Padang tak hengkang dari Kota Bingkuang ini.

Hal itu disam­paikan­nya terkait maraknya premanisme di Kota Padang beberapa waktu belakangan.

Saat menerima kunjungan tim G Sports Center di kediamannya Selasa malam (1/11) Mahyeldi sempat mengungkapkan keluhannya terhadap aksi preman di kawasan Pondok akhir-akhir ini.

“Investor yang sudah menanamkan modalnya untuk peralatan dan perleng­kapan parkir meter di kawasan Pondok,  selalu diganggu. Peralatan parkir meter dirusak oknum yang tak bertanggungjawab hingga tak bisa berfungsi. Areal parkir motor diisi mobil bahkan truk barang,” kata Mahyeldi yang siangnya sempat sidak ke kawasan itu.

Jika hal ini dibiarkan terus, Walikota Padang ini khawatir investor yang sudah berinvestasi di sini bakal hengkang. Selain itu, akan timbul image kurang baik bahwa investasi di Padang tidak aman, yang akan menyebabkan investor urung menanamkan modalnya di sini.

“Kalau investor lari atau tak mau berinvestasi di sini, kita akan rugi. Sebab, perekonomian kita tak akan berkembang. Kalau sudah begitu, kapan kita akan maju?” urai Mahyeldi.

Justru itu, ia mengajak seluruh warga Kota Padang untuk ikut serta membasmi premanisme.

“Mari bersama-sama kita basmi pre­manisme. Ciptakan lingkungan dan suasa­na yang aman, sehingga akan semakin banyak investor yang datang. Jika ini terjadi yang akan beruntung kita semua juga, karena perekonomian  masyarakat akan meningkat,” tutupnya.  (h/atv)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 27 April 2015 - 19:46:40 WIB

    Premanisme Objek Wisata Masih Merajalela

    PROGRAM MAHEM

    PADANG, HALUAN — Program Mahyeldi-Emzalmi (MahEm) merevitalisasi objek wisata Kota Pa­dang menjadi wisata keluarga dan konvensi yang layak dan ramah belum terwujud. Selain pem­ben.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM