KENDARAAN PARKIR SEMBARANGAN

Dewan Minta Segera Ditertibkan


Kamis, 03 November 2016 - 00:31:17 WIB
Dewan Minta Segera Ditertibkan Sebuah mobil tengah parkir di taman jalan di kawasan Khatib Sulaiman, Padang, Rabu (2/11). Hal ini akan mem­buat rumput taman menjadi rusak. Padahal DKP Kota Pa­dang telah merawat dan mem­bersihkan taman tersebut setiap harinya.(HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — Ke­tua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Padang Erisman meminta Dinas Perhubungan dan Kominfo serta Satpol PP bisa menertibkan parkir liar .Baik itu parkir yang menggu­nakan badan jalan maupun parkir liar yang tidak ada ram­bunya.

“Pengguna parkir yang tidak pada tempatnya agar ditertibkan oleh Dishub bersama Satpol PP supaya tidak adanya masalah yang terjadi seperti di sepanjang Jalan khatib Sulaiman terjadi kemacetan akibat banyak ken­daraan yang parkir di badan jalan,” ujar Erisman pada Ha­luan, Rabu (2/11).

Dikatakannya, penertiban yang rutin dilakukan akan ber­dampak positif nantinya bagi pengguna parkir lainnya untuk bertindak melanggar.

“Pengguna jalan akan jera jika terus ditertibkan dan dibe­rikan sanksi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dis­hub­kominfo Dedi Henidal me­negaskan penertiban rutin dila­kukan ditempat yang me­mang rutin dilanggar bagi pengguna parkir tersebut.

“Untuk penertiban rutin kita lakukan setiap hari bahkan sudah memberikan rambu. Jika pemilik kendaraan tidak patuh siap-siap saja mendapat sangsi. Ke depan kawasan tersebut akan dijaga petugas dari Dishub untuk pengamanannya,” kata­nya.

Dedi meminta kepada pihak lantas supaya bisa ikut serta dalam penertiban karena sudah menyalahi peraturan lalu lintas. “Sebenarnya pihak kepolisian yang harus bertindak mener­tibkan ini sedangkan dishub tugasnya hanya memberikan rambu,” pungkasnya. (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 18:13:41 WIB

    Heboh Virus Corona di Padang, Dewan Minta Jaga Jarak 2,5 Meter dari Orang Lain

    Heboh Virus Corona di Padang, Dewan Minta Jaga Jarak 2,5 Meter dari Orang Lain PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry menyebutkan, setelah pihaknya mencoba mendalami virus corona atau Covid-19 ini. Ternyata yang mengakibatkan virus tersebut cepat penularannya karena pen.
  • Ahad, 15 September 2019 - 12:37:42 WIB

    Warga Kuranji Sampaikan Aspirasi ke Dewan dari Dapilnya

    Warga Kuranji Sampaikan Aspirasi ke Dewan dari Dapilnya PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z.Latif dari Partai Golkar, Dapil Padang II Kecamatan Kuranji Pauh, kemarin gelar acara silahturahim serta syukuran sekaligus dirangkai dengan agenda menjemput asp.
  • Selasa, 29 Januari 2019 - 13:58:53 WIB

    Dewan Desak Pemko Padang Berantas Pemalak

    Dewan Desak Pemko Padang Berantas Pemalak PADANG, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Kota Padang mendesak Pemko Padang untuk membasmi pemalakan liar di lokasi wisata Pantai Air Manis. Sebab, jika hal tersebut tidak dibenahi akan merugikan Kota Padang..
  • Kamis, 29 Desember 2016 - 00:30:29 WIB

    Dewan Minta Pemko Larang Petasan di Malam Tahun Baru

    Padang, Haluan—Malam pergantian tahun dari 2016 ke 2017 tinggal hitungan hari. Tahun baru identik dengan berbagai euphoria, salah satunya petasan, mercun, kembang api dan se­jenisnya..
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 00:53:31 WIB

    Tak Lagi Memadai, Gedung Dewan Diusulkan Pindah

    Padang, Haluan—Kalangan anggota DPRD Kota Padang mengusulkan, kantor DPRD Kota Padang dipindahkan sementara waktu ke Gedung Bagindo Azis Chan karena kantor DPRD yang saat ini berlokasi di Jalan Sawahan dinilai tak memadai.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM