Unjuk Rasa di Polda Sumbar, Orator Massa : Kami Dihina Seribu Maaf Kami Berikan, Agama yang Dihina Seribu Nyawa Kami Relakan Berjuang


Kamis, 03 November 2016 - 15:34:53 WIB
Unjuk Rasa di Polda Sumbar, Orator Massa : Kami Dihina Seribu Maaf Kami Berikan, Agama yang Dihina Seribu Nyawa Kami Relakan Berjuang Ratusan massa yang tergabung dari mahasiswa dan masyarakat melakukan orasi unjukrasa di depan Polda Sumbar, Jalan Sudirman, Padang, Kamis (3/11). Mereka menuntut agar Ahok segera diadili secara hukumRIVO SEPTI ANDRIES

PADANG, HALUAN--Ratusan mahasiswa dan masyarakat melakukan aksi unjuk rasa di depan Markas Polda Sumbar, Jalan Sudirman, Padang, Kamis (3/11). Mereka menuntut Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama agar diadili secara hukum karena menista agama.

 

Aksi unjuk rasa dimulai pada pukul 13.30 WIB dengan longmarch dari Masjid Nurul Iman, Padang, dan berjalan menuju Polda Sumbar.

 

Sampai di depan Mapolda, ratusan peserta demo yang mayoritas berbaju putih tersebut mambacakan ayat suci alquran. Lalu dilanjutkan dengan berorasi tentang penistaan agama oleh Gubernur Jakarta yang sering disapa Ahok.

 

“Di agama kami diajarkan untuk damai, jika kami yang dihina, seribu maaf akan kami berikan. Tapi jika agama kami yang dihina maka 1000 nyawa kami relakan untuk membela,” ujar orator Uruwatul Usqo.

 

Dari pantauan haluan, terlihat sejumlah polisi dari berbagai satuan, seperti satlantas, dalmas, dan reskrim ikut mengawal unjuk rasa tersebut. (h/rvo)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM