PBHMI Instruksikan Turun Aksi


Jumat, 04 November 2016 - 00:01:29 WIB

JAKARTA, HALUAN — Diperkirakan ratusan ribu massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pendu­kung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) akan melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara Jumat ini (4/11). Aksi tiada lain untuk mendesak kepolisian agar secepatnya menangkap Ahok terkait dugaan penis­taan Alquran.

Pengurus Besar Himpu­nan Mahasiswa Islam (PB HMI) menginstruksikan selu­ruh kader HMI untuk ikut turun dalam aksi umat Islam pada 4 November. Hal ini disampaikan Ketua Umum Mulyadi P. Tamsir dalam keterangan tertulis. “Meng­intruksikan kepada seluruh anggota atau kader HMI Cabang se-Indonesia untuk turun aksi serentak pada 04 November 2016 di daerahnya masing-masing dalam men­dorong proses penegakkan hukum dalam kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Sdr. Basuki Tjahja Purnama (Ahok),” ujarnya.

HMI pun meminta Kepo­lisian Republik Indonesia sebagai aparat penegak hu­kum harus segera melakukan proses penindakan hukum terhadap Ahok dengan se­adil-adilnya. Dan kepada Pre­siden Joko Widodo, ia me­minta mampu bersikap tegas, adil, dan bijaksana bagi ma­sya­rakat Indonesia, dengan tidak melindungi Ahok dari je­ra­tan hukum atas kasus penistaan Agama Islam.

Kepada masyarakat, di­ha­rapkan untuk tetap ber­sikap tenang, menjaga kon­du­sifitas dan tidak ter­pro­vokasi dan tidak mela­kukan tin­da­kan provokatif yang me­nga­rah/melebar kepada konflik sosial, suku dan agama yang dapat meng­­ganggu keutuhan Ne­gara Kesatuan Republik Indonesia.

Panglima (Korlap) gera­kan Aksi Bela Islam II, Mu­nar­­man, menyebut massa ak­si akan mulai bergerak ke Mas­jid Istiqlal sejak Subuh. Be­sok Subuh langsung kita ke Istiqlal langsung ke Medan Mer­deka Barat (Istana Ne­ga­ra). Ada yang shalat subuh di Is­tiqlal,” ujarnya, Kamis (3/11).

Munarman mengatakan, untuk melancarkan demo tersebut, pihaknya juga sudah menyediakan dapur umum untuk konsumsi massa aksi. “Banyak lah titiknya yang seputaran lokasi saja sudah ada empat dapur umur di de­kat lokasi aksi kita itu. Al­ham­dulillah, Allah memu­dahkan segala urusan,” kata Munarman. (h/rep/rel/dn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM