LEGIA WARSZAWA VS REAL MADRID 3-3

Rekor yang Tak Diinginkan Tercipta


Jumat, 04 November 2016 - 00:06:50 WIB
Rekor yang Tak Diinginkan Tercipta SEMPAT unggul, Real Madrid akhirnya dipaksa bermain imbang 3-3 oleh Legia Warszawa.

Warsawa , Haluan — Real Madrid harus puas membawa pulang satu poin dari markas Legia Warszawa. Sempat unggul dua gol, Madrid pada akhirnya bermain seri dengan skor 3-3 di Pepsi Arena, Kamis (3/11). Sebuah rekor pertahanan yang tak diinginkan Real Madrid pun tercipta.

Digelar tanpa penonton menyusul hukuman terhadap Legia. Meski begitu, tim Po­landia ini mampu me­nge­luarkan permainan terbaiknya. El Real unggul cepat lewat gol kilat Gareth Bale sebelum digandakan Karim Benzema. Gol balasan Legia melalui adis Odjidja-Ofoe di lima menit ter­akhir babak pertama me­nandai jeda dalam kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Selepas turun minum, Le­gia justru membuat kejutan dengan menciptakan dua gol tambahan lewat Miroslav Ra­dovic dan Thibault Moulin sekaligus membalikkan ke­du­dukan. Namun, Mateo Ko­vacic sukses me­nyelamatkan Madrid dengan golnya di lima menit terakhir.

“Saya tidak terkejut de­ngan bagaimana jalannya per­tan­dingan. Tadi adalah sebuah pertandingan yang aneh dan apa yang kami ekspektasikan tidak terjadi, baik di dalam permainan itu sendiri ataupun penampilan kami,” cetus Zidane, yang dilansir Uefa.com.

Opta menyebut bahwa Ma­drid untuk kali pertama ka­linya kebobolan tiga gol dalam satu pertandingan kom­petitif sejak dilatih Zinedine Zidane. Sementara Keylor Navas su­dah kemasukan lima gol di sepanjang Liga Champions musim ini, dua gol lebih banyak daripada keseluruhan musim lalu (3 gol dalam 11 penampilan).

“Saya tidak merasa ini adalah sebuah masalah karena menjelang akhir pertandingan kami mengambil risiko dengan bermain dengan tiga bek,” ucap pelatih Madrid Zidane usai pertandingan, yang di­wartakan AS.

Satu angka ini membuat Madrid gagal memepet Bo­rus­sia Dortmund yang di laga lainnya meraih kemenangan. El Real kini mengoleksi de­lapan poin, tertinggal dari Die Borussen sehingga membuat per­buruan juara Grup F men­jadi lebih sulit bagi mereka.

“Apa yang mesti kami la­kukan ialah melupakan per­tandingan ini dan fokus pada akhir pekan. Untuk juara grup kini lebih sulit, tapi kami akan melihat situasinya. Bagi kami tidak masalah, kami masih bisa finis pertama dan kami akan bertarung untuk me­wujud­kannya,” tambah Zi­dane. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]