Trinda Farhan Kunjungi SMKN 1 Palembayan


Jumat, 04 November 2016 - 00:18:37 WIB
Trinda Farhan Kunjungi SMKN 1 Palembayan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan meninjau perbengkelan SMKN 1 Palembayan usai memimpin rapat koordinasi kecamatan Rabu sore (2/11). (KASRA SCORPI)

Agam,Haluan — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan mengajak siswa SMKN 1 Palembayan berkreasi menciptakan tek­nologi sederhana yang dibutuhkahn ma­sya­­rakat seperti mesin pengering hasil pertanian, sehingga dimusim hujanpun petani masih dapat menjual hasilnya.

Ajakan itu disampaikan Trinda kepada Kepala SMKN 1 Palembayan saat meninjau perbengkelan sekolah tersebut usai me­mimpin rapat koordinasi kecamatan Rabu sore(2/11).

Trinda yang didampingin camat Pa­lem­bayan Aryati mengatakan, saat ini banyak hasil tani yang memerlukan pengeringan pada pasca panen seperi pinang, cokkat, kulit manis, gardamunggu, padi, yang pengeringanya masih tergantung kepada panas mata hari, kalau ada teknologi pengeringan atau open sederhana tentu akan memudahkan masyarakat mengolah hasilnya sehingga kegiatan ekonomi mereka begulir terus.

“Saya berharap SMK dapat berkreasi melakukan inovasi teknologi, terutama teknologi yang dibutuhkan masyarakat sekitarnya”kata Trinda.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Pa­lem­bayan, Drs. Abrar mengatakan, sekolah yang bediri sejak tahu 2004 itu kini memiliki memiliki empat jurusan keahlian yakni, tek­nik motor, teknik video, ken­daraan ringan dan multi media dengan jumlah murid 120 orang lebih terdiri dari empat kelas.

Sebagai penunjang proses belajar, untuk tempat praktik sekolah ini memiliki bengkel otomotif yang pengoperasianya bekerja sama dengan PT Astra dan Hayati Motor.

Melalui perbengkelan ini siswa mampu menangani kerusak motor dari yang ringan hingga berat, melalui bengkel ini siswa juga berpeluang untuk berkreasi dibidang teknologi. (h/ks)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 30 April 2016 - 02:57:00 WIB
    Pemulihan Danau Maninjau Penting

    Trinda: Separuh Biota Sudah Hilang

    MANINJAU, HALUAN — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, menyatakan ada tiga indikator yang per­lu diselamatkan di dalam gerakan penyelamatan Da­nau Maninjau..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM