Bupati Tanah Datar Terima Penghargaan NPA 2016


Jumat, 04 November 2016 - 00:21:39 WIB
Bupati Tanah Datar Terima Penghargaan NPA 2016 BUPATI Tanah Datar saat menerima penghargaan National Procurement Award 2016 di Jakarta, Kamis (3/11).

TANAH DATAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar Irdi­nansyah terpilih sebagai salah satu kepala daerah dari 23 kabupaten/kota di Indonesia yang mendapat penghargaan National Procurement Award (NPA) 2016 untuk kategori Penerapan Standar LPSE 2014 berdasarkan tingginya komit­men, dedikasi dan implementasi e-procurement.

Penghargaan yang diterima Bupati Irdinansyah diserahkan oleh Sarah Sadiqa, Deputi Bidang Monitoring, Evaluasi, dan Pengembangan Sistem Evaluasi Sistem Informasi LKPP di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (3/11).

Ajang ini digelar Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indo­nesia (LKPP-RI) dalam Rapat Kerja Nasional Layanan Penga­daan Secara Elektronik (LPSE) 

Pemberian penghargaan ini menjadi dorongan LKPP kepa­da seluruh K/L/D/I untuk me­ning­katkan kualitas LPSE da­lam membenahi sektor penga­daan barang dan jasa. Karena dalam perkembangannya, LPSE melakukan fungsi pengadaan barang/jasa elektronik, fungsi penyelenggaran sistem elek­tronik dan fungsi layanan publik secara elektronik (e-govern­ment) yang memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional.

Bupati menyebutkan pres­tasi yang diraih Tanah Datar ini  sebagai bentuk apresiasi LKPP terhadap komitmen Pemkab Tanah Datar dalam mewudkan pemerintah yang transparan dan akuntabel.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sudah menyatakan komitmen untuk penerapan e-goverment di Tanah Datar, berdasarkan pengalaman di Kota Surabaya yang sudah menerapkannya banyak man­faat yang bisa dipetik, yang paling utama dapat mengurangi potensi korupsi karena me­mang­kas celah terjadinya per­mainan antara oknum birokrat dan pihak luar. Berdasarkan penilaian, LPSE Tanah Datar telah memenuhi 17 Standar LPSE yang telah ditetapkan LKPP,” sebut Ir­dinansyah. (h/fma)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM